-->

Notification

×

Indeks Berita

Hari TB Sedunia BEM Stinula Dan SSR TB Pinrang Gelar Sosialisasi

Senin, 23 April 2018 | April 23, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-04-23T08:30:42Z

Hari TB Sedunia BEM Stinula Dan SSR TB Pinrang Gelar Sosialisasi

PINRANG,--Dalam rangka Memperingati Hari TB sedunia BEM Stikes Nusantara Lasinrang (Stinula) Bekerjasama Dengan SSR TB care Aisyiyah Pinrang melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan tentang bahaya Penyakit Tuberkulosis  di SMA negeri 5 Pinrang, Senin (23/4).

ketua panitia pelaksana Riswan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa siswi tebtang bahaya dari penyakit tuberkulosis, dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber Hj. Nurhayati sekaligus penanggubg jawab SSR TB care Aisyiyah Pinrang menyampaikan bahwa perlu di tanamkan sejak dini kepada masyarakat tentang bahaya penyakit tuberkolosis yang merupakan salah satu penyakit menular

di Tambahkan Akbar yang juga Dosen STIKES nusantara Lasinrang bahwa Penyakit Tubercolosis adalah penyakit menular paru-paru yang disebabkan oleh basil Mycobacterium tuberculosis.

Penyakit ini ditularkan dari penderita TB aktif yang batuk dan mengeluarkan titik-titik kecil air liur dan terinhalasi oleh orang sehat yang tidak memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.

TB termasuk dalam 10 besar penyakit yang menyebabkan kematian di dunia Di pinrang sendri penyebaran penyakit ini sangat tinggi.

TB paling sering menyerang paru-paru dengan gejala klasik berupa batuk, berat badan turun, tidak nafsu makan, demam, keringat di malam hari, batuk berdarah, nyeri dada, dan lemah.

Jenis batuk juga bisa berdahak yang berlangsung selama lebih dari 21 hari. Saat tubuh kita sehat, sistem kekebalan tubuh dapat memberantas basil TB yang masuk ke dalam tubuh. Tapi, sistem kekebalan tubuh juga terkadang bisa gagal melindungi kita.

Ketua BEM STINULA Bonggalola mengapresiasi terselengaranya kegiatan ini antusias para pserta sangat luar biasa mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut,  kegiatan ini akan terus kami lakukan kiranya kegiatan ini dapat mengurangi tingginya pebyebaran penyakit TBC di Indonesia khususnya di Pinrang.(akb/Rlis)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update