-->

Notification

×

Indeks Berita

NSLIC Dan NSELRED Bakal Benahi Pinrang, Ini Programnya

Rabu, 18 April 2018 | April 18, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-04-18T02:47:43Z
NSLIC Dan NSELRED Bakal Benahi Pinrang, nelalum Rapat koordKoord



NSLIC Dan NSELRED Bakal Benahi Pinrang, Ini Programnya

PINRANG,--Kawasan Minapolitan Lero, Ujung Labuang, Wiring tasi dan Tasiwalie (Luwita) Kecamatan Suppa mulai berbenah, Pemerintah Kanada melalui Global Affair Canada difasiltasi National Support for Local Investmen Climate/National Support for Enhancing Local Regional Economic Developmen  (NSLIC/NSELRED) akan membatu untuk membenahi kawasan itu,
hal itu merupakan hasil kerja sama yang ditandatangani Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Pemerintah Kanada beberapa waktu lalu di Jakarta.  

Menurut Etty Herawati Kepala Bidang Litbang Bappeda Pinrang saat memimpin rapat Tim Kordinasi Pembangunan Kawasan Pedesaan (TKPKP) Minapolitan Luwita, Selasa (17/4) di Kantor Bappeda Pinrang mengungkapkan bantuan itu hanya 6 daerah di Indonesia salah satunya adalah Pinrang.  

Proses untuk mendapatkan bantuan cukup selektif dari 36 daerah di Indonesia dikerucutkan menjadi 14 daerah dan akhirnya 6 daerah yang terpilih, hal itu dinilai prestasi yang luar biasa dari Bupati Pinrang menjadikan Pinrang daerah yang selalu diperhitungkan ditanah air. 

Kawasan Minapolitan Luwita nantinya akan ditata dengan daya lokal dari sejumlah komoditas berbasis agrobisnis budidaya perikanan, Nelayan Tangkap, ditunjang tempat pendaratan ikan Ujung Lero,

 Kawasan itu juga  diharapkan menjadi tempat wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Amil Sudir Ambara selaku pendamping menjelaskan yang diundang dalam rapat mulai dari Camat Suppa, Dinas PMD, Dinas Perikanan Kelautan, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian.
Dijelaskan Dana Inovasi Responsif (RIF) yang digunakan adalah satu komponen dalam proyek NSLIC/NSELRED berupa dana hibah yang disediakan untuk membantu pemerintah daerah untuk mengembangkan cara cara baru (Inovasi ekonomi) dalam melakukan pekerjaan dan meningkatkan kinerja, serta memberikan manfaat kepada masyarakat. (Her/Rlis)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update