-->

Notification

×

Indeks Berita

Akibat Hujan Deras, Banjir Rendam Beberapa Titik di Kabupaten Pinrang

Senin, 14 Mei 2018 | Mei 14, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-14T08:30:47Z
Ket foto : Banjir yang merendam jalan poros Sidrap Pinrang, Senin (14/5)

 Akibat Hujan Deras, Banjir Rendam Beberapa Titik di Kabupaten Pinrang


PINRANG,-- Hujan deras yang menerjang Kabupaten Pinrang Minggu hingga Senin (14/5)) membuat beberapa Sungai meluap . Hal itu akhirnya berdampak pada banjir yang merendam beberapa kecamatan di Pinrang,

Terpantau Akibat derasnya hujan di Sertai meluapkan beberapa sungai dan banjir kiriman membuat 3 Kecamatan di Pinrang berdampak banjir, yakni kecamatan Watang Sawitto, kecamatan Tiroang dan kecamatan Patampanua.

Kepala BPBD Pinrang Matalatta dikonfirmasi via selulernya menuturkan bahwa intensitas hujan yang cukup tinggi di hulu membuat luapan air banjir mulai memasuki pemukiman dan banjir kiriman dari tetangga kabupaten.

"Hingga kini masih terdapat beberapa titik genangan air akibat derasnya Hujan dan Banjir kiriman, selain Itu banjir di akibatkan Adanya penyumbatan saluran, kami selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengenai cuaca,"ungkapnya.

Sementara sodding salah satu warga di kecamatan tiroang dikonfirmasi adanya beberapa titik Banjir di daerahnya.

"Banjir yang merendam beberapa jalan dan rumah warga, sawah dan kebun pun terkena imbasnya terendam luapan air banjir," Ujarnya

Berdasarkan data yang dihimpun, kerugian materil yang diakibatkan oleh banjir luapan Sungai belum dapat ditaksir. Sampai saat ini pun belum ada informasi mengenai korban jiwa.

Kondisi terakhir di lokasi banjir, masih terdapat genangan air di beberapa jalan titik, dan fasilitas umum seperti jalan masih tergenang banjir.(har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update