-->

Notification

×

Indeks Berita

Berkunjung Ke Pinrang, Ini 6 Spot Ngabuburit Paling Hits

Rabu, 23 Mei 2018 | Mei 23, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-23T08:23:01Z


Berkunjung Ke Pinrang, Ini 6 Spot Ngabuburit Paling Hits

PINRANG,--Ngabuburit sering diindentikan dengan menunggu waktu berbuka puasa sambil melakukan kegiatan supaya lamanya waktu berbuka puasa tidak terasa begitu lama. Apalagi buat kalian yang lagi berada di kabupaten Pinrang dan bingung mau ngabuburit dimana? Ini nih ada 5 tempat asyik buat ngabuburit di kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.


1. Taman Firdaus


Taman Firdaus adalah salah satu taman  yang berada di Jalan Poros Rappang ini selalu ramai ditongkrongi oleh orang-orang menjelang sore sampai malah hari apalagi ketika akhir pekan dijamin nongkrong disana dan nikmati kesejukan suasananya. Dan ketika bulan ramadan juga jalan ini selalu dipenuhi orang-orang untuk menjual takjil. Jadi sekalian ngabuburit bisa deh icip-icip takjil.

2. Bendungan Benteng

Tempat ini adalah tempat tongkrong yang Sejak lama ramai dikunjungi masyarakat, selain sebagai tempat berwisata selain luas juga banyak keramaian setiap malah menjadi tempat bersantai yang menyejukkan sekalian nunggu adzan bisa langsung deh sholat atau berbuka puasa, Lokasinya Di kecamatan Patampanua kab.pinrang 18 KM dari kota Pinrang Sulawesi Selatan.

3. Taman Lasinrang Park

Tempat ini sebelumnya dikenal dengan nama lapangan Lasinrang dan diubah menjadi taman Lasinrang Park cocok menikmati waktu santai anda dan terdapat beberapa titik pusat belanja di daerah tersebut dan Belanja beragam jajanan serta terdapat persewaan permainan bagi anak anda, berada disepanjang jalan taman tersebut. Selain gratis juga bisa duduk-duduk sambil menikmati sejuknya suasana disana jelang malam hari, lokasinya ngak susah susah amat carinya. sekali tanya ke warga kota Insyaallah dua Menit dapat lokasinya.

4. Taman Lasinrang Dan Taman Pintar

Taman Patung Lasinrang tak Berbeda dengan taman taman yang ada di kabupaten Pinrang lainnya, Namun hal bisa kita nikmati di taman tersebut adalah bisa langsung melihat patung Lasinrang yang merupakan Patung Tokoh pahlawan Dari tanah Bumi Lasinrang dan beberapa fasilitas tempat bermain anak di Taman Pinrang  di Jalan Poros parepare Pinrang simpan tiga ini selalu ramai ditongkrongi oleh orang-orang menjelang sore, nahh dijamin nongkrong disana dan nikmati kesejukan suasananya bersama keluarga anda. Dan ketika bulan ramadan juga jalan ini selalu dipenuhi orang-orang menunggu saat saat buka puasa.

5. Kawasan Taman Marennu

Berada di Depan Mall Pinrang sejahtera jalan Sultan Hasanuddin Poros trans Sulawesi  Berada di tengah kota adalah yang paling sering dijadikan spot untuk para pemburu foto, selain menyediakan taman yang Asri dan indah dan menikmati gemulaunya air mancur yang memilih Cahaya lampu berwarna-warni atau hanya duduk diarea taman sembari menunggu waktu buka puasa.

6. Masjid Agung Al Munawwir

Dari semua tempat ngabuburit diatas ini adalah tempat ngabuburit yang khusus bagi kita yang menjalankan ibadah puasa. 

Karena selain kita dapat berkunjung disalah satu masjid terbesar di kabupaten Pinrang kita bisa juga menikmati wisata rohani di Masjid Al Munawir ini. Dan bakalan seru jika saat saat menantikan berbuka puasa di Area Masjid tersebut.

Bagaimana pembaca sekalian? Udah gak bingung lagi di kabupaten Pinrang mau ngabuburit kemana.

Penulis.  : Haris

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update