-->

Notification

×

Indeks Berita

Gelar International Health Conference, Ketum PP IMDI Ajak Praktisi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Minggu, 13 Mei 2018 | Mei 13, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-13T04:04:48Z
Gelar International Health Conference, Ketum PP IMDI Ajak Praktisi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

PAREPARE,--Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa DDI (IMDI) bekerjasama dengan Akademi Keperawatan Fatima memberi edukasi kepada masyarakat melalui International Health Conference. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 mei 2018 berlangsung Selama 8 Jam ini di selenggarakan di Auditorium IAIN Parepare di hadiri oleh Mahasiswa, dosen dan praktisi kesehatan.

 Dalam Laporannya Saddang Bakri Selaku Ketua Organizing Committe memaparkan Bahwa kegiatan ini merupakan Bentuk Implementasi dari Trilogy DDI.

"Sebagai Salah Satu Mitra Pemerintah, IMDI mesti ikut terlibat memperhatikan persoalan-persoalan yang tengah di hadapi bangsa kita secara khusus dan dunia internasional pada umumnya, apalagi ini merupakan bentuk implementasi dari trilogy DDI" ungkapnya.

 Dalam Kegiatan Ini Hadir sebagai Narasumber, Dr. Maria Elizabeth C Baua, DNS ( Dean, School of Nursing And allied Health Science St. Paul University Philippine), Rustini Floranita perwakilan dari WHO, dan NS. Henrick Sampeangin, S.Kep, M.Kes Akademisi Akper Fatima. Panitia sendiri mengusung tema "Health As a Human right, Implementation of trilogi DDI in health Sector, to Enhance social service in Community".

Sementara itu Ketua Umum PP IMDI Nur Khalid, S.Kep, M.SN menyampaikan bahwa kunci dari pelayanan Kesehatan adalah Kepedulian, serta menghimbau kepada praktisi kesehatan agar kedepan kita tidak lagi mendapati masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan, k"arna sesungguhnya kesehatan merupakan Hak asasi manusia,"Jelasnya

Seminar ini di buka langsung oleh Dr. Muhammad Suaib Tahir, MA selaku Wakil Sekretaris Jendral PB DDI. Suaib berharap agar kedepan kegiatan positif seperti ini dapat di lanjutkan.

 Dari pantauan Kegiatan ini berlangsung khidmat hingga acara selesai. Peserta pun sangat antusias dalam mendengar materi yang di sajikan oleh para narasumber.(Sdm/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update