-->

Notification

×

Indeks Berita

IPNU-IPPNU Pinrang Akan Helat Latihan Kader Muda

Sabtu, 26 Mei 2018 | Mei 26, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-26T11:55:02Z

IPNU-IPPNU Pinrang Akan Helat Latihan Kader Muda

PINRANG,--Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pinrang akan menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) yang ke-24.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kompleks Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pinrang selama enam hari, mulai Ahad sampai Jumat (3-8) Juni 2018.

Latihan Kader Muda (LAKMUD) merupakan kaderisasi kedua setelah Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dan merupakan kaderisasi tertinggi di tingkat Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama.

Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menjadikan kader betul-betul militansi untuk berjuang dan berkhidmah kepada NU, ujar Mutmainah Ketua umum PC IPPNU Pinrang

Berdasarkan pedoman organisasi IPNU-IPPNU Pinrang, calon peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini haruslah telah mengikuti Makesta.

Peserta yang mengikuti kegiatan akan disuguhkan 24 materi. Selain itu, program satu Juz baca Al-Qur'an sehari juga akan diikuti oleh peserta hingga kegiatan selesai.

Muchlis Rahman selaku Ketua Umum PC IPNU Pinrang mengatakan kegiatan ini untuk membentengi diri generasi muda, "Kegiatan ini dilakukan sebagai benteng generasi muda dari kejamnya pemikiran-pemikiran mainstream keislaman yang radikal, yang mulai masuk di sekolah-sekolah," kata Muchlis, Sabtu (26/5).(inn/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update