-->

Notification

×

Indeks Berita

Kemenag dan Kemenkes Latih 175 orang Petugas Haji Embarkasi Makassar

Sabtu, 19 Mei 2018 | Mei 19, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-19T05:48:04Z
Kemenag dan Kemenkes Latih 175 orang Petugas Haji Embarkasi Makassar

MAKASSAR,--Memasuki hari kedua Bulan Ramadhan 1439 H, tepatnya hari Jumat, 18 Mei 2018, Kementerian Agama RI bersama Kementerian Kesehatan RI melaksanakan Pelatihan Integrasi Petugas Haji yang terdiri dari TPHI, TPIHI dan TKHI se Embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang Makassar yang berasal dari 8 Provinsi di Indonesia Timur, yakni Sulsel, Sultra, Sulbar, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Kaswad Sartono dalam Laporannya menyampaikan bahwa Pelatihan Integrasi Petugas Haji (TPHI, TPIHI, TKHI) Embarkasi Makassar musim Haji 1439 H/2018 M. Akan dilaksanakan selama 10 hari (18 - 27 Mei 2018)
Jumlah peserta 175 orang TPHI, TPIHI dan TKHI se Embarkasi Makassar yakni dari 8 Provinsi plus peserta dari Prov. Jawa Timur
Kloter pertama rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 17 juli 2018 dan Kloter terakhir akan berangkat pada 15 Agustus 2018

Plt. Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Iskandar Fellang dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap tahun dilaksanakan Pelatihan haji salah satu alasannya dikarenakan setiap tahun dan setiap saat ada saja dinamisasi kondisi perhajian, olehnya itu peserta sangat diharapkan keseriusannya dalam mengikuti kegiatan ini.

Heterogenitas calon jemaah haji Indonesia khususnya di Embarkasi Makassar juga menjadi faktor penting, karenanya para petugas haji wajib memikul tanggungjawab besar ini dalam memberikan Pelayanan, pembinaan dan Perlindungan kepada JCH kita, harap Iskandar Fellang.

Sementara itu, Assisten III Pemprov Sulsel saat membacakan sambutan tertulis Plt. Gubernur Sulsel berharap agar Pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini bisa semakin baik dan semakin meningkat, utamanya dari sisi pembinaan, pelayanan dan perlindungan bagi jemaah haji Indonesia, khususnya di Embarkasi Makassar, dan Peran penting petugas sangat menentukan keberhasilan tersebut.

Hadir pada kesempatan  Pembukaan Pelatihan Integrasi Petugas Haji se Embarkasi Makassar Asisten III Pemprov. Sulsel mewakili Plt. Gubernur Sulsel, Kadis Kesehatan Pemprov. Sulsel, Kepala KKP Makassar, Plt. Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, Sekretaris Dirjen PHU Kemenag RI, Kepala UPT Asrama Haji Sudiang Makassar, Kabid PHU Kanwil Kemenag se Embarkasi Makassar, Sejumlah Kakankemenag Kab. Kota se Sulsel. (Wrd/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update