-->

Notification

×

Indeks Berita

Demi Keselamatan, Atlet KONI Pinrang Dapat Tanggungan BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, 17 Agustus 2018 | Agustus 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-17T14:03:04Z

Atlet KONI Pinrang Dapat Tanggungan BPJS Gratis



PINRANG,– BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pinrang dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pinrang menandatangani perjanjian kerjasama untuk memberikan perlindungan jaminan sosial bagi para atlet.

Sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan telah menandatangani kerjasama serupa dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam melindungi pesepak bola U-16,U-19, dan U-23.

Kerjasama dengan KONI yang dituangkan dalam Sinergi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pelaku Olahraga itu ditandatangani oleh Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pinrang Andi Nurisma dan Ketua Umum KONI Kabupaten Pinrang Ir. Yohannes Sampebua, di Hotel M, Rabu (15/08 ). 

Rapat ini juga dihadiri seluruh cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada pekan olahraga antar daerah bulan september mendatang.

Dalam rapat tersebut membahas bagaimana perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pelaku olahraga. Mengingat pelaku olahraga memiliki tingkat resiko kerja yang cukup tinggi.

Perlindungan yang akan diterima oleh atlet yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.
“Dengan hanya iuran 16.800 para pelaku olahraga telah mendapatkan perlindungan tersebut”, ucap Andi Nurisma.

Dalam kesempatan itu, Andi Nurisma mengatakan, semua pekerja berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, termasuk atlet olahraga yang notabene sebagian besar memiliki risiko saat bertanding ataupun latihan.

 Kerjasama ini tidak hanya mencakup para atletnya. Namun juga termasuk pembina olahraga, Pengurus KONI, serta Official dari masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan pada porda mendatang.

Untuk pendaftaran, BPJS Ketenagakerjaan telah menyediakan kantor pelayanan yang beralamat di jalan jend. sudirman pinrang. Selain itu, pendaftaran dan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan melalui perbankan yang telah bekerjasama.

“Segala upaya kami lakukan untuk memberikan kemudahan akses  kepada peserta dan calon peserta dalam mendapatkan informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan dan membangun kesadaran tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya Salman Bagian Marketing Promosi BPJS Ketenagakerjaan Pinrang.

BPJS Ketenagakerjaan, tambah Salman, akan terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak lainnya untuk memastikan seluruh pekerja di Indonesia mendapatkan hak perlindungan jaminan sosial.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pinrang Ir. Yohannes Sampebua mengharapkan kepada seluruh Cabang Olahraga untuk memberikan perlindungan kepada seluruh atlit, pelatih,dan official pada kontingen Pekan Olahraga Daerah nanti. ( Rhy/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update