-->

Notification

×

Indeks Berita

Video Viral Aksi Anak SMP di NTT Panjat Tiang karena Tali Bendera Putus

Jumat, 17 Agustus 2018 | Agustus 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-17T14:41:02Z
Video Viral Aksi Anak SMP di NTT Panjat Tiang karena Tali Bendera Putus


NASIONAL, - Video aksi heroik siswa SMP yang memanjat tiang bendera saat upacara peringatan HUT ke-73 RI jadi viral di media sosial. Bocah bernama Yohanis Gama Marschal Lau (sebelumnya ditulis Joni Kala) itu memanjat tiang bendera karena tali lepas.

Dari video yang beredar, terlihat Yohanis memanjat tiang yang cukup tinggi. Dia memanjat dengan cekatan di saat peserta upacara masih berbaris rapi.

Video Viral Aksi Anak SMP di NTT Panjat Tiang karena Tali Bendera Putus (screenshot video)


Dilangsir Detikcom, dimana Kepala Desa Silawan Ferdi Mones mengatakan upacara itu digelar pada pagi tadi. Upacara itu digelar di tingkat Kabupaten Belu. Tali terputus saat pengibar bendera hendak mengerek bendera.

"Pertama, bendera itu akan dikibarkan Paskibra. Sudah diikat talinya semua, saat Paskibra akan menarik bendera untuk dikibarkan, tali yang ada di ujung bendera itu putus. Sehingga tali itu langsung tersangkut di ujung tiang," kata Ferdi, Jumat (17/8/2018).
Setelah itu, secara spontan, Yohanis, yang merupakan peserta upacara, maju dan langsung memanjat tiang bendera. Ia merupakan siswa SMPN Silawan, Kabupaten Belu. Daerah ini merupakan perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.(*)

Sumber : m.detik.com

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update