-->

Notification

×

Indeks Berita

HUT RI 73, Puskesmas Leppangang Gelar Lomba Senam Tabelo

Kamis, 16 Agustus 2018 | Agustus 16, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-16T11:36:27Z
HUT RI 73, Puskesmas Leppangang Gelar Lomba Senam Tabelo 


PINRANG,--Untuk pertama kalinya Puskesmas leppangang bekerja sama pemerintah kecamatan patampanua melaksanakan lomba senam Tabelo di Puskesmas leppangang kec. Patampanua kab. Pinrang. Senin (13/08/2018) pagi.

HUT RI yang ke 73 ini serentak dirayakan oleh seluruh daerah khususnya untuk daerah kabupaten pinrang itu sendiri. Sama halnya dengan puskesmas leppangang, melalu program BKOM kesehatan olahraga (pecandu kesorga leppangang) ini mereka meminta dan mengajukan kepada pemerintah kecamatan patampanua agar lomba senam tabelo ini dilaksanakan dan masuk pada perayaan HUT RI yang ke 73 di kecamatan patampanua itu sendiri.

"Pada saat rapat pertemuan kepala instansi, saya dan teman-teman mengajukan untuk mengadakan kegiatan kesehatan olahraga dan alhamdulillah pak Camat dan beberapa peserta rapat lainnya menyetujui hal ini", tutur Hastina, S.KEp, Ners,. selaku kapala puskesmas leppang saat di konfirmasi dilokasi.

Lanjutnya "dana untuk kegiatan inipun sebagian besar dari Puskesmas leppangang dan juga di hendel langsung oleh puskesmas itu sendiri".

Sementara itu, Nengsi, S. St,. Mkes,. Selaku bidan puskesmas leppangang, menaruh harapan besar kepada pemerintah kecamatan duampanua agar kegiatan kesehatan olahraga yang diadakan oleh puskesmas leppangang ini lebih diperhatikan dan difokuskan lagi.

"Bukannya saat ini kami tidak bekerja sama dengan pemerintah setempat, namun hendaknya kedepannya itu lebih fokus lagi memperhatikan kesehatan olahraga yang diadakan oleh puskesmas leppangang ini" ujarnya.

"Kita juga berharap semoga kesehatan olahraga itu bisa diterima khususnya untuk anak-anak, ibu hamil, dan orang tua (lansia)".

Dalam lomba ini, ada 2 tingkatan yaitu tingkat SD dan tingkat dewasa, dimana jurinyapun diambil dari beberapa badan pemerintah setempat seperti ada yang dari kantor kecamatan, perwakilan desa, kepala puskesmas, dan dokter.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari ini ramai diikuti oleh beberapa peserta dan mendapat dukungan penuh oleh peserta lomba.

"Kegiatan ini sangat bagus, karena membuat para ibu-ibu mampu untuk aktif pada bidang olahraga dan harapan saya semoga kegiatan ini terus berlanjut dan bisa lebih baik, lebih ramai, dan lebih berkembang lagi", pungkas fatmawati (48) selaku peserta senam dari leppangang utara saat dikonfirmasi.

Dalam kegiatan ini, team senam dari puskesmas leppangang itu sendiri tak ingin ketinggalan dengan tampil sebagai penghibur.,(Adi/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update