-->

Notification

×

Indeks Berita

Pemuda Ajemlas Lome Berhasil Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa Di Bulupuang

Sabtu, 18 Agustus 2018 | Agustus 18, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-18T03:46:26Z
Pemuda Ajemlas Lome Berhasil Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa Di Bulupuang

PINRANG,--Puluhan pemuda Ajemlas lome melakukan pengibaran bendera merah putih raksasa dalam rangka merayakan HUT RI ke 73 di bulupuang, dusun pakoro desa massewae kec. Duampanua kab. Pinrang. Jum'at (17 agustus 2018) pagi.

Puluhan pemuda dusun lome yang tergabung pada komunitas ajemlas (anak jembatan lasape) ini melakukan pengibaran bendera merah putih yang berukuran 22m x 13m yang dirangkaikan dengan upacara pengibaran bendera.

Pemuda Ajemlas Lome Berhasil Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa Di Bulupuang

Wawan selaku kordinator dari pemuda Ajemlas itu sendiri mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk semangat kami dalam merayakan HUT RI yang ke 73 ini.

"Selain hoby, ini adalah bentuk semangat dan keikut sertaan kami dalam merayakan HUT RI ke 73 ini", katanya saat ditemui

Lanjutnya "untuk dana itu sendiri sebagian besar hasil dari patungan kami, dan sebagian juga dibantu oleh pemrintah setempat".

"Untuk pemasangan bendera itu sendiri kami mulai dari jam setengah 5 pagi karena melihat medan yang sangat curam dan sulit yang pastinya akan memakan waktu yang banyak".

"Dalam kegiatan ini kami semua berharap agar pemerintah di kabupaten pinrang bisa lebih memperhatikan lagi pemuda-pemuda seperti kami ini", pungkasnya.

Ajemlas yang beranggotakan 43 pemuda yang ikut dalam kegiatan ini yang dimana perjalanan ini di mulai pada waktu 08:00 malam, ternyata disusul oleh pelajar SMKN 2 Pinrang yang juga berniat untuk melakukan pengibaran bendera dimana mereka juga beranggotakan 43 orang beberapa jam setelah pemuda Ajemlas sampai di puncak.

Akhirnya pada pukuk 8 pagi, masing-masing teampun mengibarkan benderanya dan disusul dengan upacara pengibaran bendera bersama.

Iswan selaku pelajar dari SMKN 2 Pinrang mengungkapkan bahwa kami sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman dari Ajemlas ini dan bisa melaksanakan upacara bersama.

"Kami senang bisa bertemu dan melaksanakan upacara bersama dengan teman yang lain", ujarnya sesaat setelah upacara berakhir.

"Awalnya kami tidan menyangka kalau ternya ada juga teman-teman dari Ajemlas yang juga ingin mengibarkan bendera".

"Saya berharap semoga di tahun depan kita bisa kembali bertemu untuk melaksanakn upaca bendera bersama, apa lagi kegiatan seperti ini sangat jarang di lakukan", pungkasnya.(*)

Penulis. : Adi Saputra
Editor.   : Haris

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update