-->

Notification

×

Indeks Berita

Keren Kepala Rutan Pinrang Pimpin Touring Moge, Ini Yang Dilakukan

Senin, 10 September 2018 | September 10, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-10T04:28:25Z
Keren Kepala Rutan Pinrang Pimpin Touring Moge


PINRANG,-- Belasan rider yang tergabung dalam Komunitas Moge Ruping (Rutan Pinrang) Club atau (MRC) Kabupaten Pinrang melakukan touring dengan mengendarai sepeda motor Scoutik Yamaha jenis NMAX dan Honda PCX, Minggu(09/09).

Aksi touring rider Rutan Pinrang (Ruping)ini rupanya dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, Ali Imran, yang juga sekaligus Ketua pengurus MRC Kabupaten Pinrang yang belum lama ini terbentuk.

Ali Imran mengatakan, aksi touring tersebut sengaja dilakukan pihaknya selaian penyegaran karena sepekan bekerja melaksanakan tugas juga turut membantu Pemkab Pinrang dalam mempromosikan dan mengenalkan kawasan objek wisata di Kabupaten Pinrang yang ada.

Menurutnya, banyak kawasan objek wisata di Pinrang yang sedikit banyaknya diketahui dan dikenal masyarakat dalam maupun luar,jadi kita bantu promosikan baik dalam touring ini maupun pada media.

"Kita sebagai Club MRC Pinrang sangat peduli akan hal ini. Oleh karenanya kita sepakat untuk ikut berpartisipasi mengenalkan objek wisata di Pinrang, selain berinteraksi sesama anggota, juga dapat perkenalkan kepada masyarakat apa yang kita lihat pada touring ini baik lewat media on line atau secara langsung," ungkapnya, Minggu (09/09).

Selain mengenalkan bidang pariwisata, keberadaan club motor MRC ini, sambung Ka Rutan, sengaja dibentuk untuk menjalin kebersamaan dan juga bertujuan untuk menggiatkan kegiatan di bidang sosial.

Rencana berikut, pihaknya akan mengunjungi Lapas dan Rutan di Sul Sel berbagi bersama dengan Warga Binaan juga akan mengadakan bakti sosial.

Menurut Imran, pihaknya sengaja membuat terobosan baru, dimana keberadaan club motor ini tidak hanya untuk gaya saja atau bahkan justru mengganggu ketertiban masyarakat termasuk aturan lalulintas.

"Semua anggota wajib lengkap, mulai dari SIM, surat kendaraan, kelengkapan kendaraan, helm, bahkan peraturan lalulintas lainnya. Karena visi dan misi kita juga harus dapat memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat bagaimana berlalu lintas dengan baik dan benar serta dapat mematuhi aturan yang ada", ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya sendiri berkomitmen akan ikut membantu tugas pemerintah, salah satunya ikut memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Pinrang. Termasuk mengajak masyarakat untuk tetap tertib dan patuh dalam mentaati peraturan lalu lintas saat berkendaraan.(Dds/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update