Recent Posts

Contributors

Keren, Lewat Biji Kopi Pinrang Tim Kobass Terpilih Finalis Duta Kopi 2018

Selasa, 16 Oktober 2018
Keren, Lewat Biji Kopi Pinrang Tim Kobass Terpilih Finalis Duta Kopi 2018

MAKASSAR,--Acara peringatan Hari Kopi Internasional  yang  dilaksanakan di Makassar tepatnya di hotel claro pada tanggal 15-17 oktober 2018.

Pada acara tersebut diadakan pemilihan duta kopi, dimana kabupaten Pinrang sebagai salah satu penghasil biji kopi terbaik diwakili oleh Asran dari KOBASS PINRANG berhasil terpilih sebagai finalis Duta kopi 2018.

Selain pemilihan Duta kopi, pada acara peringatan Hari kopi internasional  juga dilaksanakan pameran dan lomba meracik kopi.

Dimana Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Kementerian Perindustrian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, SCAI,Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI), serta Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI).

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas kopi nusantara serta mempromosikan peningkatan konsumsi kopi di dalam negeri dan peningkatan ekspor produk kopi sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh rantai nilai perkopian Indonesia dari petani, industri sampai dengan penyedia jasa retail kopi.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI