-->

Notification

×

Indeks Berita

Audiens Kader PMII Di Dinkes Pinrang Berakhir Bentrok, Satu Luka

Jumat, 02 November 2018 | November 02, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-01T16:40:53Z
Audiens Kader PMII Di Dinkes Pinrang Berakhir Bentrok, Satu Luka

PINRANG,– Dalam Rangka Mahasiswa Yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang Menggelar audiens bersama Dinkes Pinrang di aula kantor Dinas Kesehatan Pinrang berlangsung ricuh,Kamis (01/11/2018).

Menurut, Indra sappe ketua PMII Pinrang Melalui Sofyan Sekertaris PMII Pinrang  Mengaku Kader PMII Menggelar audiens di Dinkes Pinrang malah di sambut aksi premanisme Oleh oknum Dinkes dan Satpol PP Pinrang.

“Kegiatan audiens yang seharusnya untuk mencapai Sebuah hasil keputusan yang didasari dari musyawarah dan mufakat malah menjadi sebuah aksi premanisme yang dilakukan oleh Oknum pihak Dinas Kesehatan bersama Satpol PP di dalam aula saat menerima kami dari PMII Cabang Pinrang,"beber Sofyan

Ket foto : kader PMII Pinrang saat melapor ke Mapolres Pinrang 


Tambahnya kata dia, aksi premanisme ini kami sangat sayangkan, padahal kita dari PMII ingin menyampaikan aspirasi dan meminta penjelasan pihak Dinkes Pinrang, ” kami datang ke kantor Dinas Kesehatan Pinrang tujuannya baik hanya ingin mengetahui kejelasan masalah-masalah yang ada di Dinas Kesehatan untuk sekarang ini”ungkapnya.

Lanjutnya kata dia, ” saat kegiatan audiens berlangsung pihak dari oknum Dinas Kesehatan langsung melakukan pemukulan meja dan secara tiba-tiba datanglah sekelompok dari pihak Satpol PP yang jumlahnya tak terhitungkan langsung membabibuta melakukan tindak kekerasan pemukulan terhadap salah satu anggota kami,”tuturnya.

Tentunya dengan kejadian ini kami pengurus PMII Cabang Pinrang akan mengusut kasus pemukulan ini, sampai kerana hukum.

Sementara Korban pemukulan Akbar, Menyayangkan hal tersebut tindakan atas kekerasan oknum tersebut.

“Saya terluka di jidat, bibir bagian dalam dan kaki, saya tidak tau siapa saja yang memukul saya karena jumlahnya banyak, yang saya lihat itu dari oknum Satpol PP ada yang memukul saya dan dari oknum pihak Dinas Kesehatan Juga ikut memukul," jelas Akbar salah satu korban pemukulan saat kegiatan audiens di aula kantor Dinas Kesehatan berlangsung.

Sementara Pihak Dinkes Kabupaten Pinrang Dr. Ramli sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang saat dikonfirmasi awak Media  membenarkan adanya audiens yang dilakukan PMII Pinrang,

"Tapi saya tidak tau persis siapa yang melakukannya, oleh karena itu kami dari pihak Dinas Kesehatan sebanyak 10 (sepuluh) orang sedang menjalani pemeriksaan di kantor Polres Pinrang untuk dimintai keterangan tentang kejadian di aula kantor Dinas Kesehatan saat acara audiens dengan adik-adik dari lembaga PMII Cabang Pinrang", Terangnya.

Sementara Kadis Kesehatan Pinrang Drg. Dewi. Saat di konfirmasi Belum bisa dimintai keterangan oleh awak Media.(har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update