Recent Posts

Contributors

SMAN 9 Pinrang Gelar Ujian Semester Berbasis Android

Kamis, 29 November 2018
SMAN 9 Pinrang Gelar Ujian Semester Berbasis Android


PINRANG,--SMAN 9 Pinrang pertamakalinya menggelar ujian semester berbasis Android dan komputer mulai  29 November  7 Desember 2018 dengan peserta ujian sebanyak 408 siswa.

"Ujian kali ini dengan menerapkan ujian berbasis android dan komputer" jelas ketua panitia US Andi Thamrin.

"kami membagi tiga sesi dalam ujian dengan mendahulukan kelas XII lalu kelas XI, menyusul kelas X" jelas wakasek kurikulum sekolah bermotto Karasa ini.

Hal senada diungkapkan kepala SMAN 9 Pinrang Abdul Wahid Nara, menurutnya ujian berbasis android dan komputer ini dilakukan sesuai dengan tuntutan zaman,

 "siswa harus mampu mengikuti tuntutan zaman sehingga mereka tidak ketinggalan" jelasnya.

 "Mungkin awalnya cukup ribet, karena pihak sekolah mempersiapkan berbagai alat seperti wifi, komputer dan beberapa alat lainnya" tambah Wahid Nara yang juga ketua IGI Sulsel ini.

Ujian tersebut juga sangat efektif karena hasil nilainya lansung terdata dan sudah tidak menggunakan kertas, sehingga efektif.

Sementara itu, salah satu siswa kelas XI Wawan Setiawan mengakui jika ujian kali ini pertama kalinya menggunakan HP android, "awalnya kami khawatir, tapi ternyata lebih baik dan efektif kalau ujian menggunakan HP" jelas wawan.

 "ini pengalaman pertama, dan membuat kami  lebih siap menerima tantangan kedepan" jelasnya.(whd/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI