Jelang Natal Dan Tahun Baru Polres Pinrang Gelar Rakor Lintas Sektoral


Jelang Natal Dan Tahun Baru Polres Pinrang Gelar Rakor Lintas Sektoral

PINRANG,--Dalam rangka pengamanan perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019 Polres Pinrang mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Aula Quick Wins Mapolres Pinrang, Jalan Bintang No 3 Kecamatan Watang Sawitto, Jumat (21/12/2018).

Dibuka langsung oleh Kapolres Pinrang, AKBP Bambang Suharyono, S.Ik, MH didampingi Wakapolres Pinrang, AKBP Ali Syahban, SH yang dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek serta perwira Polres Pinrang.

Turut hadir pula Bupati Pinrang, Dandim 1404 Pinrang, Ketua DPRD, Kepala Dinas Perhubungan, Kesbangpol, Kasatpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas PU serta Jasa Raharja, Senkom, PLN Pinrang, Ketua FKUB Pinrang dan Ketua BKSG Pinrang.

Dalam sambutannya, Kapolres Pinrang memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi yang hadir dalam kegiatan Rakor, diharapkan sinergitas antar lembaga dapat terpelihara dan ditingkatkan.

"Hal itu dimaksud agar Agenda-agenda kegiatan masyarakat maupun pemerintah berjalan dengan lancar utamanya dalam menyambut perayaan natal, tahun baru 2019, ujar Kapolres.

Saat Rakor berlangsung dilaksanakan Kabag Ops Kompol Lateng, SH, mengatakan sehubungan rencana pengamanan pelaksanaan natal dan perayaan tahun baru 2019.

"Polres dan seluruh jajarannya beserta semua komponen masyarakat serta instansi terkait akan menggelar operasi yang bersifat kemanusian dengan sandi Lilin Lipu-2018, yang diharapkan menciptakan situasi aman dan kondusif," jelasnya.

Kompol Lateng juga menerangkan, pengamanan natal dan tahun baru melibatkan personil Polri, TNI dan instansi terkait sehingga diperlukan sinergitas yang baik serta diperlukan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi dari setiap personil dilibatkan sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.(Humas Polres Pinrang)