-->

Notification

×

Indeks Berita

Aksi Demo Gabungan Suporter Mewarnai Kongres PSSI di Bali

Senin, 21 Januari 2019 | Januari 21, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-21T01:14:06Z
Demo di Kongres PSSI (Liputan6.com/Dewi Divianta)

SPORT,--Kalangan suporter Indonesia memenuhi janji untuk ikut "mengawal" jalannya Kongres Tahunan (PSSI). Suporter dari berbagai klub di Tanah Air itu terlihat di area Kongres, di Bali, Minggu (20/1/2019).

Mereka menggelar aksi demonstrasi di depan Hotel Sofitel, yang menjadi arena Kongres PSSI.

Koordinator aksi, Ian, menjelaskan, aksi suporter ini merupakan gabungan dari 14 elemen suporter di Indonesia. Aksi yang digelar, menurut Ian, merupakan bentuk dukungan kepada Satgas Anti-Mafia Bola yang melakukan bersih-bersih di lingkungan sepak bola Indonesia.

"Kami mendukung sepenuhnya agar oknum-oknum mafia ditangkap. Kami ucapkan terima kasih kepada Polri," kata Ian yang merupakan salah seorang pentolan suporter Bali United, Brigaz Bali.

Selain itu, mereka juga berharap agar Timnas Indonesia bisa berprestasi di kancah internasional. Di antara ratusan suporter itu, nampak pentolan Bonek, Andi Peci. Ia menilai aksi yang diselenggarakan bentuk kepedulian terhadap sepak bola Indonesia.

"Suporter adalah elemen yang paling dikorbankan oleh mafia sepak bola," kata Andi Peci.

Suporter, kata dia, selama ini selalu dibenturkan oleh sesama suporter lainnya. Bahkan mereka mengorbankan nyawa demi sepak bola Indonesia. "Tapi, mereka malah asyik onkang-onkang kaki di dalam sana," lanjutnya.

"Ini sejarah pertama kali kita punya lembaga Ad Hoc. Tapi, dengan penangkapan 11 orang itu, bentuk bersih-bersih sepak bola Indonesia," tambah Andi Peci.

Sumber: Liputan6.com

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update