Recent Posts

Contributors

Hadiri Milad ke-80 DDI Mangkoso, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Rumah Susun untuk Santri

Minggu, 20 Januari 2019

Hadiri Milad ke-80 DDI Mangkoso, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Rumah Susun untuk Santri

BARRU – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, menghadiri acara milad ke-80 DDI Mangkoso yang digelar di Kampus III Putri Bulu Lampang Kecamatan Soppeng Riaja, Minggu 20 Januari 2019.

Acara milad ke-80 Pondok Pesantren DDI Mangkoso itu dirangkaikan dengan Peresmian Rumah Susun Ponpes DDI Mangkoso.

Rumah Susun diresmikan langsung oleh Wapres, Jusuf Kalla, disaksikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan Bupati Barru Suardi Saleh.

Sebelumnya, Jusuf Kalla bersama Gubernur Sulsel di sambut oleh Bupati Barru bersama para pimpinan OPD di Rumah Jabatan Bupati kemudian menuju ke tempat acara di mangkoso.

Saat memberi sambutan, Jusuf Kalla menyampaikan presiasi dan penghargaan setinggi-tingginya untuk DDI yang telah mencetak generasi-generasi yang andal.

“Kita tahu bahwa banyak alumni pesantren yang tersebar yang sudah membantu kemajuan bangsa ini. Kita juga berharap DDI mampu berkembang dengan baik sehingga mampu menghasilkan generasi terbaik,” terangnya.

Selain itu, dengan hadirnya rumah susun, diharapkan mampu meningkatkan kualitas para santri dan memberikan kemudahan santri dalam menjalankan aktivitasnya.

Rusun Bernilai Rp 6,9 Miliar
Adapun rusun yang dibangun di kampus III DDI Mangkoso Barru, dibangun dejak Maret-hingga Desember 2018.

Rusun tersebut dibangun dengan menggunakan anggaran APBN Tahun 2018 senilai Rp 6.959.543.000.

Pimpinan DDI Mangkoso, Prof AGH Faried Wadjedy mengatakan, pembangunan rumah susun untuk asrama putri itu merupakan hasil inisiasi Wapres.

Sehingga sangat tepat diresmikan JK bertepatan dengan penutupan Milad DDI Mangkoso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI