Polres Pinrang dan Bhayangkari Cabang Pinrang Gelar Nobar Film Pohon Terkenal

Polres Pinrang dan Bhayangkari Cabang Pinrang Gelar Nobar Film Pohon Terkenal

MAKASSAR,-- Personel Polres Pinrang menonton Film "Pohon Terkenal"  yang  serentak tayang di seluruh bioskop Indonesia. Minggu 24/3/2019

Mengintip Kisah Taruna-Taruni di Akpol Lewat Film Pohon Terkenal Kisah tentang kehidupan calon perwira polisi di Akademi Kepolisian (Akpol).

Pembuatan film itu diinisiasi Divisi Humas Polri dan dikaryakan sutradara Monty Tiwa. “Tujuannya mempertontonkan sisi lain seorang polisi. Masyarakat tahunya polisi nangkap maling dan petugas lalu lintas. Yang mau ditunjukkan inilah proses seseorang menjadi perwira polisi di Akpol, mulai seleksi rekrutmen yang bersih sampai selama pendidikan,”

"Pohon Terkenal" adalah istilah di lingkungan Akpol bagi taruna atau taruni yang kerap berulah. Tiap angkatan di Akpol memiliki ‘pohon terkenal’.

Misalnya yang suka membuat masalah, yang sering terlambat apel, atau ngantuk saat pendidikan. Jadi, tanpa disebutkan namanya, kalau peserta apel kurang satu, pasti semua sudah tahu siapa yang belum datang.

‘Pohon Terkenal’ merupakan film pertama milik Divisi Humas Polri. Selain menampilkan sisi kerasnya perjuangan seorang taruna-taruni, disiplinnya aturan di Akpol, film ini diwarnai kisah cinta sepasang remaja.

Kepolisian Resor Pinrang di pimpin Wakapolres Pinrang Kompol Nugraha Pamungkas, S.IK, didampingi Para Kasat, Kapolsek Jajaran Polres, Personel Polres bersama Bhayangkari Cabang Pinrang yang di Pimpin langsung Ny. Diana Bambang Suharyono, telah menonton Film Pohon Terkenal tersebut di Bioskop XXI Trans Studio Mall Makassar dengan jumlah keseluruhan 200 orang. (humasrespinrang/Rls)