-->

Notification

×

Indeks Berita

Binom 2019 Goes To Bumi Lasinrang, Ini Agendanya,!

Selasa, 16 April 2019 | April 16, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-16T14:27:57Z
Binom 2019 Goes To Bumi Lasinrang, Ini Agendanya,!


PINRANG,--HMJ Matematika FMIPA UNM kembali menyelenggarakan kegiatan rutin setiap tahunnya yaitu BINOM atau Bakti Pendidikan dan  Sosial Matematika. Kegiatan BINOM kali ini digelar pada 27 April hingga 3 Mei di Kelurahan Maccirina, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.

Binom 2019  mengangkat tema “Mahasiswa Move On: Berbakti, berbagi, bermanfaat kepada masyarakat”. Salah satu tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan rasa kepedulian warga matematika FMIPA UNM sebagai bentuk perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Program yang akan dilaksanakan dalam BINOM 2019 ada enam item yaitu, Al-Quran everyday, program mengajar, pameran media pembelajaran, kerja bakti dan matematika peduli, fun day, serta sharing and care.

Riki Yohan Nur Permadi selaku Ketua Umum HMJ Matematika FMIPA UNM 2019-2020 menuturkan harapannya, yaitu: “Saya berharap BINOM 2019 dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat baik dalam bidang pendidikan maupun sosial. Semoga semua mahasiswa matematika dan pihak dosen dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sehingga semua elemen dalam jurusan matematika dapat memiliki kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat.”

Mengenai persiapan BINOM 2019 “Alhamdulillah mengenai perizinan, pembahasan konsep sampai teknis-teknisnya sudah selesai, tinggal akomodasi dan sedang berlangsung penggalangan dana.” tutur Ari Baba Felani Annur selaku Ketua Panitia Kegiatan. Dapat dilihat bahwa panitia BINOM 2019 telah mempersiapkan kegiatan ini dengan matang.

Berdasarkan hasil survei lokasi yang dilakukan oleh panitia, masyarakat setempat juga antusias dengan kegiatan ini karena baru pertama kalinya kegiatan bakti pendidikan dan sosial diadakan di daerah tersebut.

Persiapan yang dilakukan panitia juga sudah cukup matang setelah dilakukan survei, panitia semakin memantapkan persiapan untuk akomoadasi dan program yang akan diadakan disana seperti program mengajar. Materi yang akan dibawakan akan menyesuaikan dengan kesepakatan dengan pihak sekolah.

Kegiatan program mengajar akan dilakukan pada saat indoor dan outdoor. Ketika kegiatan berlangsung outdoor maka akan diajarkan aplikasi dari materi yang telah diajarkan ketika indoor.

Selanjutnya panitia BINOM 2019 juga menyiapkan  media pembelajaran yang akan dipamerkan berupa media pembelajaran virtual. Media pembelajaran virtual merupakan media dalam bentuk aplikasi.

 Panitia memilih media pembelajaran virtual karena pasti lebih menimbulkan rasa penasaran dan menarik minat para pelajar yang ada di daerah tersebut.

 Sehingga diharapkan  pameran media pembelajaran ini dapat menambah wawasan para pelajar.(Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update