Recent Posts

Contributors

Dinkes Pinrang sosialisasikan Program Sekolah Sehat

Jumat, 02 Agustus 2019
Dinkes Pinrang sosialisasikan Program Sekolah Sehat

PINRANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang menggelar sosialisasi Program Sekolah Sehat, Kamis (1/8/2019) untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat dengan mengedepankan upaya pencegahan penyakit untuk mencapai tujuan utama yakni peningkatan kwalitas proses belajar mengajar di sekolah.

Kegiatan ini selain di motori Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup juga ikut ambil bagian dengan harapan kebersihan lingkungan sekolah dapat membantu mewujudkan program sekolah sehat ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup ir Sudirman yang didaulat selaku salah satu Pemateri dalam kegiatan ini mengungkapkan, Program sekolah sehat sangat relevan dengan salah satu Program dari Kementerian Lingkungan Hidup yaitu Adiwiyata.

Menurut Sudirman, Jika Lingkungan hidup sekitar sekolah dapat dijaga dengan baik tentunya membawa dampak yang sangat baik untuk kesehatan peserta didik dan tenaga pengajar.

Dalam Kegiatan ini, Lanjut Sudirman, Dirinya mengaku sangat antusias, karena, dirinya dapat mengajak para peserta untuk ikut mengelola lingkungan dengan bijak seperti pengelolaan sampah dengan sistem 3R (Reduse, Reuse, Recycle) dan mengajak para peserta untuk mengurangi penggunaan plastik contohnya menggunakan Tempat air yang dapat diisi ulang (Tumbler).

“Kami berikan edukasi untuk sedapat mungkin mengurangi penggunaan Plastik, Contohnya dengan menggunakan Botol Minum yang dapat diisi ulang” pungkas Sudirman.(*/iar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI