-->

Notification

×

Indeks Berita

Ini 5 Kutipan Bijak BJ Habibie, Bisa Buat Motivasi Hidup

Kamis, 12 September 2019 | September 12, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-12T04:25:36Z
Ini 5 Kutipan Bijak BJ Habibie, Bisa Buat Motivasi Hidup



NASIONAL – Negeri ini kembali diselimuti awan duka. Putra terbaik bangsa, BJ Habibie tutup usia pada hari Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Sosok pria asal Parepare, Sulawesi Selatan, itu sudah tak diragukan lagi kejeniusannya dalam bidang keilmuwan dan teknologi. Bapak Teknologi Indonesia itu menjadi motivasi bagi siapapun untuk mengejar ilmu setinggi-tingginya.

Bertubuh mungil, murah senyum, serta gestur tubuh yang ekspresif adalah beberapa hal yang kerap terlihat pada sosok ayah dua anak tersebut. Habibie sangat menginspirasi banyak orang dalam hal pendidikan, agama dan romantisme percintaan. 

Tak sedikit quotes atau kutipan Habibie yang dijadikan motivasi bagi banyak orang. Berikut ini lima kutipan bijak BJ Habibie yang pasti bisa membuat hidupmu lebih semangat yang dirangkum di langsir oleh VIVA.co.id.

1. "Kalau ditanya Habibie umur berapa? Saya jawab 90-10, namun jiwanya saya tetap 17 tahun dik, karena hidup ini hanya 24 jam sehari maka kita perlu melakukan hal yang bermanfaat."

2. "Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa."

3. "Harus ada yang dikorbankan ketika kamu ingin mengukir masa depan yang lebih mapan."

4. "Pemimpin sejati itu adalah senantiasa mau belajar dan tumbuh dalam berbagai aspek. Kemauan belajar tersebut ditujukan untuk dirinya dan rakyatnya."

5. "Islam adalah agama yang tenang dan tidak memiliki pelajaran untuk menjadi teroris, aksi kekerasan. Karena Islam adalah agama yang begitu dekat dengan nilai demokrasi."
Sebelum menghembuskan napas terakhir, BJ Habibie sempat dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Untuk memantau kondisinya, Pemerintah mengerahkan 44 dokter dari berbagai spesialisasi. 

Setelah disemayamkan di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, jenazah akan dikebumikam pada hari Kamis, 12 September 2019 pukul 14.00 di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.(Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update