Jadi Irup di SMA Negeri 1 Pinrang, Ini yang Disampaikan Kabag Ops,!

Jadi Irup di SMA Negeri 1 Pinrang, Ini yang Disampaikan Kabag Ops,!

PINRANG,--Kabag Ops Polres Pinrang, Kompol Lateng SH menjadi inspektur upacara pada  pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pinrang, Jl. Jendral Urip Sumoharjo. Senin (30/9/2019)

Dihadapan ribuan siswa, kabag ops menyampaikan arahan diantaranya akan bahaya berita bohong atau hoax yang marak terjadi sekarang ini.

“Saya harapkan kepada siswa SMA 1 pinrang agar tidak mudah percaya akan berita yang ada di media sosial sebelum di cek kebenarannya” ujar kabag ops

Dalam arahannya Kompol Lateng juga menyampaikan akan pencegahan keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa yang menjurus kepada anarkis.

“Saya mengajak kepada anak anakku sekalian agar tidak terlibat dan terprovokasi akan aksi ujuk rasa yang melibatkan pelajar, jika ada yang mengajak laporkan kepada pihak sekolah” Harap Kabag Ops

Selain itu, kabag ops juga menyampaikan agar mentaati ketentuan berlalu lintas, dan mewaspadai bahaya narkoba agar tidak terjerumus didalamnnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pinrang H. Muhammad Arsyad, mengatakan sudah membatasi siswanya untuk menggunakan smart phone.

“saya sudah melarang siswa saya untuk menggunakan smart phone di lingkup SMA 1 Pinrang, jika ditemukan akan ditindak sesuai prosedur”. Ucap Kepala Sekoalh SMA 1 Pinrang

Tidak hanya Kabag Ops, jajaran Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Perwira Polres Pinrang hari ini serentak menjadi inspektur upacara di SMA/SMK sederajat se Kabupaten Pinrang.(Rls)