-->

Notification

×

Indeks Berita

MTS Pesantren Muhammadiyah Punnia Gelar Pilketos

Selasa, 03 September 2019 | September 03, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-03T05:31:31Z
MTS Pesantren Muhammadiyah Punnia Gelar Pilketos


PINRANG,--Mts Pesantren Muhammadiyah Punnia Belajar Berdemokrasi Pemilihan Ketua Osis (Pilketos) digelar Mts. Pondok Pesantren Darul Arqam Punnia Pinrang (2/9) dihalaman sekolah layaknya Pilkada atau Pemilu dengan memilih lima pasangan calon ketua dan wakil ketua osis.

Menurut kepala Mts. Punnia Drs. M.Rusni Husain, M.Ag. bahwa Pemilihan osis yang kami lakukan dengan sistem pemilihan langsung melalui beberapa tahapan yaitu tes seleksi akademik kandidat, pemaparan visi dan misi masing masing paslon, debat kandidat, kampanye paslon lalu pencoblosan lansung dan telah menetapkan ketua osis terpilih Winalda Wardhani Wahid.

Ada hal yang berbeda pada pilketos kali ini, karena meniru pesta demokrasi di negara kita yang digelar KPU, tahapannya masing masing kandidat memiliki tim dan jurkam setiap paslon kemudian yang ikut memilih juga adalah guru guru yang sebelumnya tidak memilih dan tambahan lagi pada pemilihan ini juga ada panitia bawaslu yang mengawasi ketika ada paslon yang melanggar peraturan peraturan yang telah ditetapkan KPO akan diberikan sanksi dengan tidak diikutkan dalam pemilihan osis dan pelaksanaan ini dipersiapkan satu bulan sebelum pemilihan langsung hari H. 
Rusni berharap Harapan agar pengurusan osis yang baru terpilih dapat merangkul semua calon untuk masuk dalam kepengurusannya kemudian merancang  program  kegiatan yang inovatif dan kreatif sehingga dapat mencerdaskan siswa untuk terciptanya madrasah hebat, maju dan bermartabat. 

Selanjutnya Menciptakan suasana madrasah yang sejuk, sehat dan bersih lingkungan sehingga pelaksanan pembelajaran nyaman dan menyenangkan. 

Kemudian dapat membantu kepala madrasah untuk terlaksananya madrasah sehat, serta dapat membantu Dan bekerjasama untuk menyelesaikan sekretariat sendiri. Dan yang terakhir dapat membawa madrasah sebagai madrasah yang berprestasi. 

Sementara itu Winalda Wardhani Wahid yang terpilih sebagai ketua Osis belum berani sesumbar tentang programnya, tetapi menurutnya dia akan berusaha memberikan yang terbaik untuk madrasahnya. 

"Kami akan membuat program yang akan mendukung kemajuan madrasah, sehingga para santri bisa berkompetisi dengan yang lain" katanya. 

"Kami para santri disini juga akan menunjukkan kalau ponpes punia memiliki kelebihan dibanding yqng lain" tambahnya.(Rls/whd)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update