-->

Notification

×

Indeks Berita

Pesta Panen Raya, Bupati Pinrang "Terimakasih Petani"

Sabtu, 26 Oktober 2019 | Oktober 26, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-26T05:52:51Z

PestPanen Raya, Bupati Pinrang "Terimakasih Petani"


PINRANG,-- Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah menghadiri acara Pesta Panen di Kabupaten Pinrang, Jumat (25/10/2019) tepatnya di Dusun Punnia, Desa Marannu, Kecamatan Mattiro Bulu. Gubernur dan rombongan tiba di Lokasi Pesta Panen didampingi Bupati Pinrang, Irwan Hamid. 

Dengan lokasi Pesta Panen yang dikelilingi area persawahan yang membentang luas dan siap panen, Gubernur dan Bupati Irwan Hamid beserta rombongan disambut ribuan petani se Kabupaten Pinrang. 

Selain Gubernur dan Bupati, turut hadir Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin, Sekda, Islamuddin, unsur Forkopimda Pinrang, Kadis Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tcalo Kerrang, para Pimpinan OPD, Tokoh Tani serta tamu undangan lainnya.

Sebagai salah satu daerah penyangga pangan nasional, setiap memasuki masa panen, sudah menjadi tradisi para petani di Bumi Lasinrang menggelar Pesta Panen. Pesta para kaum petani ini sebagai wujud rasa syukur kepada pencipta atas rezeki yang diberikan.

Gubernur Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas panen yang digelar masyarakat Kabupaten Pinrang. Panen raya ini, kata Gubernur tidak terlepas dari dukungan seluruh pemangku kepentingan di bidang pertanian. Dari pemerintah pusat sampai ke para petani.

Terkait dengan kegiatan ini, Gubernur juga menyampaikan rasa syukurnya mengingat baru baru ini Presiden Joko Widodo memberikan kepercayaan orang Sulsel sebagai menteri Pertanian yang juga mantan Gubernur Sulsel yakni bapak Syahrul Yasin Limpo. Ini merupakan keuntungan bagi masyarakat Sulsel sebagai daerah agraris.

Gubernur juga menyampaikan kepada petani agar bangga menjadi negara agraris. Olehnya itu, Gubernur mengajak para petani untuk terus berinovasi di bidang pertanian.

Gubernur menilai Kabupaten Pinrang merupakan daerah yang sangat penting bagi Sulsel. Jika Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan, ungkapnya, Kabupaten Pinrang merupakan daerah yang sangat strategis sebagai penyangga pangan nasional. 

Gubernur berjanji akan mensupport penuh kepemimpinan Irwan Hamid. Gubernur juga memuji kepemimpinan Irwan Hamid. Terhitung masih beberapa bulan memimpin, Irwan Hamid, kata Gubernur mampu melakukan akselerasi pembangunan dengan cepat.

Pesta panen yang dihadiri hingga ribuan petani ini, kata Gubernur merupakan indikasi kepemimpinan Irwan Hamid mendapatkan dukungan penuh masyarakatnya.

"Tidak gampang menghadirkan ribuan masyarakat seperti sekarang ini, ini indikasi dukungan penuh oleh masyarakatnya." Kata Prof Nurdin Abdullah.

Sementara Bupati dalam sambutan penerimaannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur atas kesempatannya menghadiri pesta panen di Kabupaten Pinrang.
Dengan kondisi geografis yang variatif, ragam jenis potensi pertanian ada di Pinrang, Saat ini, walaupun kondisi musim kemarau, lanjut Bupati, atas karunia dan berkah Allah Masyarakat petani Kabupaten Pinrang masih dapat menggelar panen raya.

"Berkat kerjasama dan sinergitas kami dengan seluruh stakeholder yang turun langsung memberikan pemahaman kepada para petani tentang kondisi alam ini, kita dapat melalui musim kemarau ini dengan tetap melakukan panen raya" jelas Bupati.

Gubernur dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan benih dan pompa air kepada beberapa Kelompok Tani di Kabupaten Pinrang. Bantuan benih ini berupa benih padi hibrida, jagung hibrida, cabe dan bawang merah.(Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update