BREAKING NEWS

Loading...

Ratusan Siswa Ikuti Perkemahan Akbar Penggalang di Enrekang

Ratusan Siswa Ikuti Perkemahan Akbar Penggalang di Enrekang


ENREKANG -- Pramuka Kwartir Ranting Enrekang menggelar Perkemahan Akbar Penggalang Pramuka. Kegiatan itu berlangsung mulai Jumat sampai Minggu 25-27 Oktober di Lapangan Sepakbola Penja. 

Acara ini diikuti ratusan siswa SD dan SMP se-kecamatan Enrekang, dan mengangkat tema "Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia".

Perkemahan dibuka oleh Ketua Harian Kwarcab Enrekang Jumurdin, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Enrekang. Pembukaan dilaksanakan dengan upacara, serta penyematan tanda peserta.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Enrekang, ia memaparkan sejumlah hal. Diantaranya, perkemahan ini adalah ajang pembinaan kreatifitas, akhlak dan mental.

"Di tempat ini juga ditempa kedisiplinan, solidaritas sesama. Maka dari itu, saya berharap kegiatan ini diikuti dengan baik hingga tuntas, " urai Jumurdin.

Pihaknya juga berharap, semoga tahun depan perkemahan tersebut lebih semarak dan berlangsung lebih tertib.

Perkemahan ini digelar dengan bekerjasama Gudep 01-02 UPT SMAN 2 Enrekang.

Rangkaian kegiatan bakal meramaikan acara ini. Diantaranya lomba-lomba seperti latihan baris berbaris, berkirim pesan, pidato, fashion show, memasak 4 sehat 5 sempurna, sambung tongkat, dan sebagainya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Siswa Ikuti Perkemahan Akbar Penggalang di Enrekang"

Posting Komentar