Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

SMKS Budi Bangsa Pinrang Gelar Porseni dan Pengukuhan Penegak Bantara Ambalan

SMKS Budi Bangsa Pinrang Gelar Porseni dan Pengukuhan Penegak Bantara Ambalan


PINRANG,--Pembukaan, porseni dan Pengukuhan penegak bantara ambalan smks budi bangsa pinrang, ditandai dengan penaikkan bendera merah putih, bendera porseni, bendera cikal pramuka,


Kegiatan itu dibuka resmi oleh kepala sekolah smks budi bangsa syafri djuma s.pd dan mengapresiasi kedua organisasi yang telah aktif dalam berbagai hal kegiatan ,osis begitupun pramuka di sekolah ini.

Sementara pelaksanaan untuk bantara mulai tgl 6,7,8 desember 2019. Hari pembukaan hari jumat bersamaan nya bantara oleh permintaan kepala sekolah , jumat tgl 6 pada pukul 08;45 upacara dimulai-selesai jam 10;00. di depan kantor desa katomporang area persawahan. Dengan mengangkat tema membina anggota ambalan merah putih, untuk bantara pengembangan diri yang mandiri, tatib belajar, tatib organisasi.

Kegiatan pembukaan dihadiri siswa siswi peserta porseni dan peserta bantara, guru guru serta staf smks budi bangsa pinrang dan mahasiswa  IAIN Makassar.

Kegiatan berlanjut perjusami perkemahan jumat sabtu minggu) bantara di desa katomporang ini dan dihari senin depan dilanjut kegiatan pelaksanaannya porseni.

Pada malam pertama di hadiri beberapa tamu undangan dari organisasi pramuka yang memang telah dibuat skejul kunjungan pengurus  dewan kwartir ranting duampanua oleh wakil ketua kak saleh DKR duampanua, DKC dewan  pengurus kwartir cabang pinrang oleh sekretaris cabang pinrang kakak baharman. Dan kakak kakak pelatih dan dewan kerja ranting lembang,paleteang dan yang lainnya yang menyempatkan hadir dalam memberikan sepata kata dan berbagi ilmu kepada peserta bantara ini.

Harapan kakak baharman kepada peserta bantara yang nantinya dilantik resmi menjadi bantara agar tdak hanya berhenti pada tingkatan ini lanjutkan tingkat laksana. Dan meminta kepada pangkalan ambalan yang khusus diduampanua dan pinrang pada umumnya untuk tetap bersinergi koordinasi antara DKR,GUDEP,dan DKC pengurus cabang pinrang.(dalam pertemuan ini sesi tanya jawab peserta dan kakak dewan pengurus kwartir cabang pinrang )

Muh.Tahir Selaku pembina pramuka di smks budi bangsa mebgucapkan sangat terima kasih kepada kakak telah datang berkunjung di perkemahan perjusami bantara di desa katomporang kec.Duampanua ini.(rls)