-->

Notification

×

Indeks Berita

IGI Sulsel dan FH Unhas Buat Nota Kesepahaman Lindungi Guru

Minggu, 15 Maret 2020 | Maret 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-15T06:40:03Z
IGI Sulsel dan FH Unhas Buat Nota Kesepahaman Lindungi Guru


MAKASSAR,--Dalam melakukan perlindungan terhadap guru, tenaga kependidikan dan organisasi pendidikan maka Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel dan Fakultas Hukum Unhas melakukan penanda tanganan Nota Kesepahaman di lakukan pada rangkaian acara Dies Natalis Fakultas Hukum Unhas yang ke 68 (15/3) ahad.

Menurut ketua IGI Sulsel Abdul Wahid Nara menyambut baik kerjasama tersebut dalam rangka upaya melindungi guru bisa terwujud, mengingat banyaknya kasus yang menimpa guru dalam mendisiplinkan siswa, serta berbagai masalah lainnya.

"Para guru perlu ada mitra dalam menjalankan aktivitas dalam menjalankan profesionalisme guru" jelas wahid nara."Mengingat kondisi saat ini, terkadang guru tersandung masalah hukum hanya karena mendisiplinkan siswa," tambah mantan ketua BEM UNM ini.

Hal senada diungkapkan dekan fakultas Hukum Unhas
Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum dalam sambutannya dihadapan Gubernur Sulsel, Kapolda dan ratusan alumni yang hadir, bahwa kerjasama yang dilakukan dengan beberapa lembaga termasuk IGI sengaja dilakukan agar fungsi tri darma perguruan tinggi dan program mendikbub merdeka belajar.

"Kami lakukan kerjasama untuk memantapkan fakultas Hukum dalam mendukung program merdeka belajar" jelasnya. "Kami akan membantu sesuai fungsi kami" tambahnya.

Upaya mencegah terjadinya pelanggaran hukum untuk guru, tenaga kependidian dan organisasi guru juga perlu terus dilakukan sehingga melalui kerjasama ini, guru bisa terhindar dari berbagai kasus hukum, atau minimal paham terkait hukum. (Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update