Recent Posts

Contributors

Banjir Kiriman, Bupati Pinrang Tinjau Tanggul Saluran Sungai Saddang

Sabtu, 18 April 2020

Banjir Kiriman, Bupati Pinrang Tinjau  Tanggul Saluran Sungai Saddang

PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid hari ini, Sabtu (18/4/2020) kembali meninjau tanggul saluran Sungai Saddang tepatnya di Dusun Cilellang, Desa Baba Binanga, Kecamatan Duampanua.

Bupati saat meninjau didampingi Dandim 1404 Pinrang, Letkol ARM Lukman Sasono dan Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso beserta pejabat terkait lainnya.

Berdasarkan laporan Kadis PSDA Pinrang bahwa akibat curah hujan yang tinggi di Kabupaten Enrekang, menyebabkan debit air di sungai Saddang naik. Sehingga dapat berdampak pada luapan air yang menggenangi Dusun Cilellang.

Kunjungan Bupati ke Lokasi tersebut sebagai langkah sigap setelah menerima laporan tersebut. Bupati juga telah menginstruksikan Dinas PSDA Pinrang untuk segera  menindaklanjutinya dengan berkoordinasi ke Balai Besar Makassar.

Terpisah, melalui pesan singkatnya, Sabtu (18/4/2020), Camat Duampanua, Zulkarnaen Gaffar menyampaikan seminggu yang lalu, sekitar 250 meter sisi sungai telah ditimbun dengan ketinggian 2 hingga 3 meter. Langkah ini, lanjutnya, untuk mengantisipasi luapan air yang dapat menggenangi pemukiman warga yang ada di Dusun Cilellang.

Camat Duampanua Zulkarnaen Gaffar menguraikan, sebelumnya, pihaknya meninjau lokasi tersebut dan disepakati melakukan penimbunan dengan memakai ekscavator. Saat meninjau, turut pula Kades Baba Binanga, Babinsa Setempat. Zulkarnaen juga mengaku sebelum dilakukan penimbunan, pihak Balai Besar telah mengukur terlebih dahulu.

Camat Duampanua juga mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten yang telah memberikan perhatian banyak terkait hal ini.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten atas perhatiannya" kata Zulkarnaen.(humas pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI