Recent Posts

Contributors

Giat Ramadhan, Pemkab Pinrang Manfaatkan Teknologi Di Tengah Pandemi Covid19

Sabtu, 25 April 2020
Giat Ramadhan, Pemkab Pinrang Manfaatkan Teknologi Di Tengah Pandemi Covid19

PINRANG,-- Pemerintah Kabupaten Pinrang memanfaatkan teknologi informasi untuk mengisi kegiatan keagamaan dibulan Ramadhan dan di tengah merebaknya pandemi covid-19.

untuk itu, Pemerintah Kabupaten Pinrang melaksanakan kegiatan ibadah berupa ceramah islami dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir. Budaya Hamid yang dihubungi melalui aplikasi pesan singkat,  sabtu (25/4/2020).

Sekda Budaya mengungkapkan, kegiatan keagamaan berupa ceramah ini memanfaatkan teknlogi informasi sehingga antara jemaah dan penceramah tidak bertatap muka langsung sehingga tetap menjalankan physical distancing.

Budaya melanjutkan, hal ini sesuai petunjuk Bupati Pinrang Irwan Hamid yang berharap, himbauan kementerian Agama RI tetap dilaksanakan dan tetap melakukan kegiatan ibadah dengan memanfaatkan teknologi.

Untuk saat ini, lanjut Budaya, kegiatan ini sedianya akan diikuti oleh Forkopimda, Pihak Legislatif, Pimpinan OPD, Camat dan ASN sesuai kemampuan aplikasi dan koneksi.

Apabila memungkinkan, lanjutnya, hal ini akan dilanjutkan dengan melibatkan partisipan yang lebih luas dan terbuka.

" Bapak Bupati berharap kita memiliki persepsi yang sama dalam melaksanakan ibadah sesuai fiqih ditengah pandemi covid-19" ungkap Budaya.

Sekda Budaya melanjutkan, jika kondisi masih belum memungkinkan maka saat hari raya Idul Fitri nantinya juga akan diisi dengan kegiatan seperti ini namun dengan partisipan dari masyarakat sebagai wujud silaturrahmi Pimpinan Daerah dengan masyarakat seusai Ramadhan.(*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI