-->

Notification

×

Indeks Berita

Kewirausahaan Siswa SMAN 3 Pinrang Lolos ketingkat Nasional

Selasa, 15 September 2020 | September 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-15T14:08:44Z

 

Kewirausahaan Siswa SMAN 3 Pinrang Lolos ketingkat Nasional






Kewirausahaan Siswa SMAN 3 Pinrang Lolos ketingkat Nasional



PINRANG, --Abon ikan cakalang yang disingkat Bonca mengantar siswa SMAN 3 Pinrang Wahuni Bakri Pallullu dan Ahmad Musyarraf lolos ketingkat nasional pada ajang lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Nasional yang digelar kementrian pendidikan dan kebudayaan tahun 2020 ini.



Meskipun diera pandemik covid 19 tak menyurutkan siswa yang berlokasi 12 kilometer bagian barat kota Pinrang ini untuk berkarya, bahkan inovasi dalam berwirausaha diikutkan dalam lomba yang digelar rutin oleh kemendikbud yang biasa disebut FIKSI setara dengan lomba lainnya seperti FL2SN, OSN, O2SN serta berbagai lomba tingkat nasional lainnya.



Prestasi awal ditunjukkan oleh siswa kelas X SMAN 3 Pinrang Ahmad Musyarraf yang keluar sebagai pemenang pertanyaan terbaik bincang prestasi Fiksi 2020 yang diumumkan resmi melalui sosmed puspresnas kemdikbud "ini awal yang baik karena sudah juara pada pertanyaan terbaik dan semoga siswa kami bisa menjuarai lomba FIKSI ini" jelas Kurnia, S.Pd. pembimbing eskul KIR smantap ini.



"Karena pengumumannya ke final sudah ada, saat ini tim FIKSI SMAN 3 Pinrang melengkapi berbagai persyaratan yang di persyaratkan pada lomba tersebut" ungkap Kurnia.



Sementara itu, ketua tim Wahyuni menjelaskan jika usaha abon ikan cakalang tersebut diikutkan lomba dengan berbagai pertimbangan diantaranya kecamatan  mattiro sompe khususnya kelurahan Langnga sekitar 21 persen penduduknya adalah nelayan sehingga mudah untuk mendapatkan bahan baku, serta ikang cakalang memiliki gizi yang cukup tinggi dan produksi tangkapan ikan jenis itu cukup melimpah.



"Produksi ikan cakalang cukup besar sehingga produksi tidak terhalangi oleh bahan baku dan kami model berbagai varian rasa" jelas wahyuni.



Sementara itu, kapala SMAN 3 Pinrang Abdul Wahid Nara, S.Pd. M.Pd. mendukung dan mengapresiasi siswanya yang lolos pada ajang bergengsi tersebut.



 "Siswa kami lolos FIKSI pada bidang boga, dan tentu kami berharap bisa meraih medali emas" jelas Wahid Nara yang juga ketua IGI Sulsel ini.



 "Lolos ketingkat nasional dan menyisihkan ratusan naskah lomba yang masuk merupakan kebanggaan tersendiri dan bisa mewakili Sulsel" jelasnya.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update