Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Gubernur Sulsel Lepas Kontainer Ekspor Produk UMKM D,Great Pinrang Ke Hongkong

 






Gubernur Sulsel Lepas Kontainer Ekspor Produk UMKM D,Great Pinrang Ke Hongkong.


PINRANG,--Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah melepas kontainer perdana ekspor produk UMKM Kabupaten Pinrang ke pasar internasional menuju ke Hongkong. Beberapa produk UMKM Kabupaten Pinrang yang tergabung di D, Great UMKM kabupaten Pinrang yakni, Kemiri Sultan, keripik Bachiss, Coffee Forest, Drip Herbal Daun Kelor Dan Daun Sukun, Abon Ikan Tuna, Pomade Ideal Promade, jahe, kue kering kelapa, kerupuk khas Pinrang, Sambal, ikan teri karamel, Terasi Mami Tito, Kayu Manis Pinrang, dan beberapa sampel produk UMKM kabupaten Pinrang lainnya.


Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah mengatakan mengapresiasi para pelaku UMKM kabupaten Pinrang atas kinerja dan melakukan ekspor ke Hongkong.


"Kami sangat mendukung penuh pengembangan UMKM, apalagi jika sudah bernilai ekspor, ini kesempatan bagi pelaku UMKM mengembangkan usahanya tentunya support pemerintah Sulawesi Selatan akan mengawalnya,"jelasnya.


Sementara, Hamzah Owner Kemiri Sultan juga mewakili  D,Great UMKM kabupaten Pinrang Mengucapkan terimakasih semua elemen dalam menyukseskan acara tersebut.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada gubernur Sulsel Bapak Prof Nurdin Abdullah dan Bapak Bupati Pinrang dan atas support dan dukungannya sehingga produk UMKM kabupaten Pinrang bisa go internasional ke Hongkong,"tuturnya.


Lanjut kata Hamzah, " namun kami juga berharap kepada pemerintah agar tingkat produksi kami makin meningkat harus juga di lengkapi dengan alat produksi yang lebih baik lagi, karena permintaan dari bulan ke bulan makin meningkat, mudah mudahan para pelaku UMKM mendapatkan bantuan alat guna meningkatkan profesionalisme produksinya,"jelasnya.


Dari pantauan gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga menyempatkan Melihat langsung produk UMKM kabupaten Pinrang dan juga melihat langsung proses produksi kemisi Sultan di desa Sikkuale kecamatan Cempa kabupaten Pinrang.(har)

Simak berikut videonya.



https://youtu.be/TqQ-_1rNsPo

Video: haris