Munas IAPDIKA III Amanahkan Zainuddin Mubarak sebagai Ketum

 


Munas IAPDIKA III Amanahkan Zainuddin Mubarak sebagai Ketum


PINRANG,--Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Pondok Pesantren DDI Kaballangang Ke 3 yang di gelar di Kaballangang, Pinrang 26-27 Desember 2020.


 Acara yang dirangkaikan dengan Haul Anregurutta KH Abd Rahman Ambo Dalle berlangsung meriah, meskipun di tengah pandemi Covid 19, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Ridwan Idris selaku Ketua Panitia Mengatakan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut..


 "bahwa yang menjadi perhatian utama kami adalah protokol kesehatan, tidak bisa tidak karna ini tlah menjadi komitmen kuat kita bersama pemerintah" Ungkap Ridwan Idris yang merupakan akademisi UIN Alauddin Makassar.


Dari pantauan Munas tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Darud Da'wah Wal Irsyad (PB DDI) AG. Prof. KH. Andi Syamsul Bahri, MA. Tampak Hadir Pula Wakil Ketua DPRD Sulsel H Syahruddin Alrif, Pimpinan Pondok DDI Kaballangang KH.Rasyid Ridha, Kakan Kemenag Makassar H. Arsyad Ambo Tuo, Ketua Fraksi PKB DPRD Pinrang H. Alimuddin Budung dan sejumlah tamu undangan lainnya.


 Munas yang berlangsung 2 hari ini melahirkan keputusan-keputusan penting bagi IAPDIKA diantaranya kepengurusan baru yang memilih Zainuddin Mubarak sebagai ketua umum secara aklamasi dan di dampingi Ridwan Idris sebagai sekretaris jenderal. Zainuddin sendiri berlatar belakang pengusaha, tercatat sebagai Dirut PT Rayyan Menara Travel,


Zainuddin mengungkapkan bahwa " Munas kali ini menjadi momentum bagi kita untuk lebih memperhatikan Almamater kita", Rover menambahkan bahwa setidaknya ada 2 yang menjadi fokus utama kita, yang pertama bagaimana IAPDIKA membuat program-program yang dapat bersinergi dengan Pesantren yang kita akan rumuskan dalam Raker nanti, yang kedua pemberdayaan Alumni-alumni, saya kira dua itu yang menjadi fokus kita bersama, pungkas Rover.(rls/sdg)