Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

PP KPMP Mengugat, Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Pinrang

 


PP KPMP Mengugat, Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Pinrang

PINRANG- Puluhan massa yang tergabung dalam Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP), Elemen Pemuda dan Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di Halaman kantor Bupati Pinrang, pada Kamis 10 Desember 2020,


Anmar selaku Jendral lapangan dalam orasinya Mendesak Bupati Pinrang mencopot Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindak) Kab. Pinrang, selain itu dalam orasinya juga menyuarakan Transparansikan Anggaran Covid-19 dan Hentikan perampasan dan memonopoli tanah dibeberapa daerah Kab. Pinrang.


“Kami dari Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) adalah salah satu Organisasi yang berkecimpung di Daerah dan menjadi mitra krisis terhadap kinerja roda Pemerintahan, maka dari itu kami mendesak Bupati Pinrang untuk segera mungkin merespon dan menindak lanjuti tuntutan kami”suarnya.


Lanjut kata dia, kami dari Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) menyoroti kinerja Disperindak Kabupaten Pinrang, begitu banyak Pasar yang tidak berfungsi dan terbengkalai yang ada dibeberapa Kecamatan di Kab. Pinrang, ucapnya.



Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid saat menemui peserta aksi mengatakan, Anggaran Covid-19 kurang lebih 28 M, yang sudah dipergunakan dan sampai saat ini dana Covid-19 masih ada kurang lebih 9M, semuanya itu akan dipertanggung jawabkan dan semuanya sudah ada Pos Posnya.


" kami akan sampaikan kepada semua SKPD yang menangani dana Covid-19 dan saya akan perintahkan untuk mempertanggung jawabkan apa yang sudah dianggarkan, jelasnya.


Lanjut kata dia,“Mengenai tuntutan adik-adik dari KPMP untuk mencopot Kepala Disperindag, saya akan mengevaluasi Kinerja Kepala Disperindag Kab. Pinrang”.


Tambahnya kata dia, untuk Pasar Sentral Pinrang, kami akan usahakan untuk merenovasi dan kami akan berkordinasi dengan para pedagang atau pihak-pihak yang terkait.


" kami akan menerima saran adik Mahasiswa apa yang harus kita lakukan dan membenahi Pasar Sentral Pinrang, kalau untuk Pasar Batulappa kami dari Pemerintah akan berusaha menganggarkannya tahun depan,"pungkasnya.(rls)