Peduli Gempa Sulbar, IKA PMII Dan PMII Cab. Pinrang Dirikan Posko Peduli Di Mamuju, Korban Butuh Bantuan Ini,?

 


Peduli Gempa Sulbar, IKA PMII Dan PMII Cab. Pinrang Dirikan Posko Di Mamuju, Korban Butuh Bantuan Ini,?

SULBAR,-- Dampak Gempa bumi Terjadi di Sulawesi barat mengisahkan luka dan korban jiwa dan merusak rumah masyarakat hingga fasilitas Umum, banyak korban hingga Sabtu ,(16/01/2021) belum tersentuh bantuan.

Lewat hal tersebut organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam IKA PMII Dan Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang berangkat membantu masyarakat untuk pembangunan posko bencana dan ikut serta melakukan penyaluran bantuan.



"Alhamdulillah.. IKA PMII Dan Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang sudah di tiba di lokasi dan kini Mulai menyasar dan membantu masyarakat untuk pembuatan posko pengungsi,"kata Indra Mantan ketua PMII pinrang.

Indra juga melaporkan melalui PMII Peduli untuk masyarakat bisa langsung menyalurkan bantuannya di daerah yang sudah terdata pengungsinya.

"Lokasi saat ini sangat perlu di berikan bantuan berada di Kab. Mamuju Kec. Tappalang Kel. Katambang Dusun. Pasalnya
Ada 85 KK dari 14 titik lokasi sedang mengungsi di pegunungan dan belum tersentuh bantuan pemda setempat maupun bantuan relawan,"ungkapnya Indra.

Di daerah ini kata Indra ada2 korban akibat reruntuhan bangunan 1 perempuan luka berat di kepala
1 laki-laki tulang punggung retak belum mendapatkan penanganan medis.

"Saat ini pengungsi membutuhkan Kebutuhan Pengungsi Sembako makanan Siap saji, Air minum,Obatobatan (P3K),Vitamin, Perlengkapan bayi, Susu bayi,Popok khusus lansia, Terpal/tenda, Pakaian dewasa, Pakaian, wanita(daster), Pakaian dalam, Makanan instan, Selimut/Sarung, Senter/Penerang,"jelasnya

Lanjutnya saat ini yang terpenting adalah obat-obatan sangat dibutuhkan karena mulai timbul gejala demam dan diare para pengunjungsi

"Untuk koordinasi langsung bisa menghubungi Posko Pmii Peduli
Lokasi. Dengan menghubungi tim -082398298067 (Ayyub), 082316856571 (Fatur),"pungkasnya.(Har/rls)