Hadirkan Tim Bawaslu Sulsel, Bawaslu Pinrang Gelar Pelatihan Penguatan Kehumasan Dan SDM

 


Hadirkan Tim Bawaslu Sulsel, Bawaslu Pinrang Gelar Pelatihan Penguatan Kehumasan Dan SDM

PINRANG,-- Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pinrang menggelar pelatihan peningkatan Sumber daya manusia (SDM) dan kehumasan, kegiatan itu berlangsung di Aula kantor Bawaslu Kabupaten Pinrang, Rabu (31/03/2021).

Kegiatan itu dihadiri langsung ketua Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan Saiful dan Mardiana Rusdi mantan komisioner KPU Sulsel juga mantan Ketua AJI Sulawesi Selatan, dihadiri pula Ruslan ketua Bawaslu Kabupaten Pinrang dan staf Bawaslu Kabupaten Pinrang.

Dalam sambutan Ruslan ketua Bawaslu Kabupaten Pinrang Mengatakan mengucapkan terimakasih kepada jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan dan Mardiana mantan komisioner KPU Sulsel atas kehadirannya di kegiatan Bawaslu Pinrang

"Dengan pelatihan ini diharapkan pelatihan mampu meningkatkan  Sumber daya manusia (SDM) dan kehumasan khususnya di Bawaslu Kabupaten Pinrang, agar kedepannya setiap informasi yang di berikan Bawaslu langsung tersentuh di lapisan masyarakat,"ungkapnya.

Hal senada diungkapkan ketua Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan Saiful Menurutnya,. mengapresiasi pelaksanaan pelatihan kehumasan dan Peningkatan SDM Bawaslu Pinrang,

"Tentunya dengan kegiatan ini Humas Bawaslu lebih informatif dalam menyebarkan informasi ke masyarakat Terkait kinerja Bawaslu, dan ini sangat penting dalam menunjang kerja-kerja Bawaslu, yang Lebih profesional," ujarnya. 

Lanjut kata Saiful Bawaslu Kabupaten/Kota yang tidak mengadakan kegiatan Pilkada akan tetap menjalankan berbagai macam tugasnya dan disinilah peran kehumasan sangat dibutuhkan menyampaikan informasi edukasi terkait program Bawaslu

Humas adalah wajah suatu lembaga, yang bertugas menciptakan citra diri lembaga.

"Peran dan posisi kehumasan sangatlah penting, mengingat humaslah yang bertugas menjelaskan peran lembaga kepada masyarakat," pungkasnya.(har/rls).