Panen Hasil Pupuk Eco Farming 10 Hektare, Bupati Pinrang Hingga Dandim, Kapolres, Apresiasi Hasil Panen.

 


Panen Hasil Pupuk Eco Farming 10 Hektare, Bupati Pinrang Hingga Dandim, Kapolres, Apresiasi Hasil Panen.

PINRANG,– Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Kabupaten Pinrang menggelar panen perdana padi yang ditanam di atas lahan seluas 10 Hektar menggunakan pupuk organik.


Bupati Pinrang HA.Irwan Hamid mengatakan penggunaan pupuk organik merupakan salah satu solusi mengatasi keterbatasan pupuk bersubsidi di kabupaten Pinrang ” Meski hasilnya hampir sama, akan tetapi penggunaan pupuk organik bisa mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi di Pinrang ” Kata dia usai panen perdana di kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang Rabu (03/03/2021)


Menurut Irwan Hamid, ketersediaan pupuk bersubsidi di Pinrang sangat terbatas,karena jumlah pupuk bersubsidi yang tiba jauh dari kuota yang diusulkan ” Dan Pemerintah Daerah tidak bisa berbuat banyak karena merupakan kewenangan pusat, “

Dia mengatakan, Pinrang merupakan salah satu daerah penyangga pangan nasional sehingga produksi pertanian harus terus digalakkan.


Petani H.Abdullah mengaku penggunaan pupuk organik Eko farming jauh lebih efesien daripada pupuk bersubsidi ” Karena tidak perlu lagi dilakukan penyemprotan pestisida,"


Hasilnya lanjut dia, juga meningkat dibanding menggunakan pupuk bersubsidi ” Intinya lebih murah dibanding pupuk bersubsidi , karena Eco farming satu untuk semua “.

Sebelumnya lanjut dia setiap hektar lahan pertanian yang dikelola hanya menghasilkan sekitar 4-5 ton perhektar ” Tapi sekarang lebih dari itu “


Lagi pula menurut dia, Eco farming tidak mengandung unsur kimia sehingga padi yang dihasilkan juga aman. 

Sementara Salah satu member PT.Best. Abdul Haris mengatakan Exo Farming sangat baik untuk segala jenis tanaman baik baik maupun tanaman holtikultura,

"Alhamdulillah.. beberapa member sudah merasakan manfaat dari produk produk PT.Best salah satunya ECO Farming, untuk Mendapatkan produk nya dan mengetahui Lebih lanjutnya bisa langsung konfirmasi ke kami dengan Nomor Layanan 085342614911,"pungkasnya (rls/)