BREAKING NEWS

Loading...

Bupati Melaunching Pantai Menralo Beach And Resort Suppa Pinrang

 


Bupati Melaunching Pantai Menralo Beach And Resort Suppa Pinrang

PINRANG,--Kehadiran objek Wisata merupakan salah satu sektor yang sangat penting untuk dikembangkan karena dapat memberikan dampak multiplier  effect yang sangat besar baik kepada ekonomi masyarakat maupun promosi daerah. Hal itu disampaikan Bupati Pinrang, A.Irwan Hamid saat melaunching kawasan wisata pantai Menralo Beach And Resort di desa wiringtasi kecamatan Suppa kabupaten Pinrang.Minggu (11/ April 2021)

Menurutnya sektor Pariwisata apabila dikembangkan dengan baik maka dapat  mendorong laju pertumbuhan sektor-sektor lain. Ditambahkannya  ketika sebuah Objek wisata berkembang pasti akan berpengaruh pada sektor transfortasi, serta berbagai usaha lainnya termasuk kuliner, souvernir khas daerah kabupaten Pinrang.

"Tak Hanya itu wisata juga berdampak langsung kepada peningkatan ekonomi kemasyarakatan serta mampu mendorong pendapatan daerah  ,"jelas Irwan Hamid

Sementara Abdillah Nasir Owner pantai Menralo Beach And Resort mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya hadir di soft Launching pantai Menralo Beach And Resort dan kehadiran elemen masyarakat dan jajaran pemerintah kabupaten Pinrang dan Anggota DPRD kabupaten Pinrang.

"Kita bersyukur karena di Kabupaten Pinrang khususnya di kecamatan suppa dikaruniai Lokasi yang begitu strategis wisata pantai tak kalah dengan pantai yang ada di daerah lain, makanya saya tertarik pulang kampung membangun kampung untuk Bersama sama memperkenalkan Bahwa pinrang memiliki wisata pantai bagus dan menarik,"kata Abdillah.

Lanjut kata Abdillah,"Dalam membangun pantai Menralo Beach And Resort kami memperdayakan masyarakat terlibat didalamnya sebagai tenaga kerja dan berkalaborasi dengan kelompok nelayan, jadi semua sektor masyarakat di area Menralo kami fasilitas,"tuturnya.

Tambahnya kata Abdillah, "untuk masuk di pantai Menralo Beach And Resort  masyarakat tidak di pungut biaya namun gratis tapi berbayar, maksudnya cukup melakukan belanja saja dengan menggunakan voucher di food court  yang tersedia di area pantai Menralo Beach And Resort,"katanya

Abdillah juga meminta agar pemerintah kabupaten Pinrang juga membantu pengembangan pembenahan jalur jalan masyarakat wiringtasi di area pantai Menralo Beach And Resort sehingga pembangunanya dapat lebih tertata dengan baik,

Ia juga berjanji kedepannya agar dalam mengembangkan objek wisata pantai Menralo Beach And Resort  menjadi salah satu percontohan wisata berkearifan lokal berbudaya serta dikenal menasional hingga mancanegara,"pungkasnya.

Dari pantauan Soft launching pantai Menralo Beach And Resort  di Hadiri beberapa Lintas SKPD se Kabupaten Pinrang, Forkompinda Pinrang, hingga tokoh masyarakat Suppa dan perwakilan dari berbagai Penggiat komunitas dan insan media.(Har/rls)

Simak Berikut Videonya :



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Melaunching Pantai Menralo Beach And Resort Suppa Pinrang"

Posting Komentar