BREAKING NEWS

Loading...

Hari Raya Paskah di Kota Parepare, Brimob Parepare Giat Pengamanan

 


Hari Raya Paskah di Kota Parepare, Brimob Parepare Giat Pengamanan 

PAREPARE,-- Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, puluhan Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan melakukan pengamanan giat Ibadah dan patroli di beberapa gereja di Kota Parepare, Kamis (01/04/2021).


Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.


Adapun lokasi pengaman dan giat patroli di antaranya Gereja Katolik Paroki St. Petrus Rasul Jl. Veteran Kel. Mallusetasi Kec. Ujung Kota Parepare, Gereja Toraja Jemaat Parepare Jembatan Merah Kel. Lakessi Kec. Soreang Parepare, GPIB Jemaat Imanuel Jl. Bau Massepe Kel. Ujung Sabbang Kec. Ujung Kota Parepare,Gereja Kristen Indonesia Jl. K. H. Agussalim Kel. Mallusetasi Kec. Ujung Kota Parepare.


Komanadan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, bahwa ada empat gereja yang pengamanannya menjadi prioritas Gereja Katolik Paroki St. Petrus Rasul, Gereja Toraja Jemaat Parepare Jembatan Merah, GPIB Jemaat Imanuel, Gereja Kristen Indonesia, selain memperkuat pengamanan di beberapa gereja-gereja, pihaknya juga melakukan peningkatan patroli untuk memastikan pelaksanaan ibadah bagi nasrani akan aman dan terlaksana seperti biasanya.


“penjagaan difokuskan pada gereja, tetapi beberapa personel bermotor dengan persenjataan lengkap tetap melakukan patroli beberapa gereja dan objek-objek vital lainnya,”ucap Sapari.


Ditempah terpisah, kordinator ketertiban ummat Nasrani Gereja katolik St. Petrus Rasul bapak Kornelis andreas menyampaikan, kami mewakili  dari teman-teman rekan panitia kami mengucap bersyulur denga ada pengaman estra ketat, ini luar biasa pengaman yg hadir dari pihak TNI-Polri khususnya brimob ini semua krn ada kerja sama yg baik antara gereja dengan pihak keamanan.


“Kami senang dengan adanya himbauan dari Menteri agama, mengatakan bahawa kami tidak sendiri, meskipun kami mengalami hal seperti ini suasana ibadah, kami tidak berjalan seorang diri tetap dari unsur keamanan yang tetap mendukung kami dari bawah,”kata Kornelis Andreas


Harapan bapak kornelis andreas, semoga selama 3 hari kedepan ini, mulai hari ini sampai hari minggu pihak pengaman hadir untuk kelancaran ibadah.


“kami harapkan kehadiran Kerjasama demi mengamankan kelancaran kegiatan ibadah di tempat ini,”tutup kordinator ketertiban ummat Nasrani Gereja katolik St. Petrus Rasul.(rls/BRM)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Raya Paskah di Kota Parepare, Brimob Parepare Giat Pengamanan "

Posting Komentar