BREAKING NEWS

Loading...

KKN Stikes Nusantara Lasinrang Programkan Penyuluhan Dan Sosialisasi Tentang Covid-19

KKN Stikes Nusantara Lasinrang Programkan Penyuluhan Dan Sosialisasi Tentang Covid-19


PINRANG, – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Stikes Nusantara Lasinrang Pinrang(Stinula) salah satu kelompok  yang berada di Lingkungan Ujung Baru , Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, adakan penyuluhan dan sosialisasi tentang Covid-19, mulai dari cara pencegahannya lewat pembagian masker sampai cara mencuci tangan melalui enam langka.

“Kami mengadakan penyuluhan Covid-19 agar warga masyarakat mengetahui informasi apa saja tentang Covid-19. Cara penyebarannya dan juga pencegahannya, ternyata warga masyarakat tidak banyak tahu akan hal itu. Selain itu kami juga mensosialisasikan cara cuci tangan melalui enam langka sekaligus pembagian masker” ungkap Ketua Kordinator  KKN Jalaluddin Hamzah.



Mereka ingin warga masyarakat bisa benar-benar mematuhui protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kebanyakan  masyarakat tidak banyak mengatahui cara mencuci tangan  enam langka,dan kami ingin mereka bisa paham dan menerapakn cara mencuci tangan enam langka setelah melalukan aktivitas,” tambahnya.

Sementara itu, umas at Selaku Perangkat Lingkungan Ujung Baru mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa KKN Stikes Nusantara Lasinrang kelompok ini.

“Saya berterimakasih kepada mahasiswa KKN yang sudah memberikan kami  dan seluruh masyarakat lingkungan Ujung Baru banyak informasi tentang Covid-19 dan juga cara mencuci tangan enam langka. Saya berharap setelah ini warga masyarakat dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Lingkungan  ini,” ujarnya.

Selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Rimayanti, sangat mendukung sekali Proker ini. Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini.

“Penyuluhan tentang Covid-19 kemudian cara cuci tangan enam langka dan pembagian masker sangat memberikan manfaat bagi masyarakat terlebih lagi pada saat masa pandemi seperti ini, masyarakat membutuhkan banyak informasi mengenai cara pencegahan virus dengan cara sederhana berupa rajin memakai masker dan cuci tangan enam langka  setelah melakukan aktivitas diluar rumah," paparnya.

Setelah mengikuti kegiatan penyuluhan dan sosialisasi ini diharapkan warga masyarakat dapat menerapkan PHBS seperti cuci tangan, memakai masker bila bepergian dan juga meminimalisir untuk tidak berjabat tangan serta tidak sembarangan memegang benda yang ada di sekitar kita.(rls/jll)

Simak berikut video berita SNN.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KKN Stikes Nusantara Lasinrang Programkan Penyuluhan Dan Sosialisasi Tentang Covid-19"

Posting Komentar