-->

Notification

×

Indeks Berita

2 Tim Robotic MAN 2 Kota Makassar Berhasil Menjuarai Asean Robotic Day 2021

Kamis, 23 September 2021 | September 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-23T04:28:30Z


2 Tim Robotic MAN 2 Kota Makassar Berhasil Menjuarai Asean Robotic Day 2021


MAKASSAR - Hasil menggembirakan diraih siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar pada ajang Asean Robotic Day (ARD) 2021. Kompetisi ini merupkan kompetisi dua tahunan yang diikuti sekolah tingkat SD, SMP, SMA/K se-Asean. Ajang ini dilaksanakan secara virtual dari tanggal 21 s.d. 22 September 2021.

Dua tim utusan MAN 2 Makassar masing-masing meraih Juara 1 pada dua kategori berbeda. Tim Fantastic Four yang terdiri dari Syafila Firdha Nafeeza (X MIPA 2), Ghiyas Fazle Mawla (X MIPA 2), Muhammad Restu Dwi Saputra (X MIPA 3), dan Syahnanda Dwi Putri (X MIPA 4) meraih juara 1 untuk lomba kategori Theater. Sedangkan Tim Cibi-Cibi yang terdiri dari  Putri Saktiani (XII MIPA 2), Andi Nur Annisa Syarkawi (XII MIPA 2), dan Afifah Nur Ramadhani ( XI MIPA 1) meraih juara 1 untuk lomba karegori Simple Task Robot Creation (STRC). 

Hj. Darmawati, S.Ag., M.Pd., Kepala MAN 2 Kota Makassar, menyambut suka cita dan penuh syukur atas prestasi ini. “ Alhamdulillah MAN 2 Kota Makassar meraih Juara 1 pada dua dari lima kategori yang diperlombakan dengan hanya mengirim dua tim pada kejuaraan yang elegan ini” ujar beliau.

Tak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. “Terima kasih kepada semua tim, khususnya Andi Hidayatullah, ST selaku Pembina Robotik, tim jurnalistik madrasah, dan pimpinan Kementerian Agama yang terus memberikan dukungan kepada madrasah untuk semakin mandiri dan berprestasi, serta seluruh Warga Kota Makassar dan Sulsel atas doa dan Dukungannya, Ini adalah awal yang baik dan cikal bakal lahirnya teknokrat-teknokrat muslim dari Madrasah” ujarnya.

Menurut Dedi Rimantho, M.S.i., selaku pembina Robotic MAN 2 Kota Makassar pembinaan yang telah dilakukan selama ini mulai menunjukkan hasil.

“Kami besyukur mendapat kesempatan juara di ajang ARD ini. Upaya yang kami lakukan melalui pembelajaran terstruktur mulai menunjukkan hasilnya. Ajang ini bukan yg terakhir bagi MAN 2 Makassar. Kami berharap agar mampu berprestasi di ajang international lainnya.” ujarnya. Harapan beliau, semoga dengan prestasi ini akan lebih banyak lagi siswa yang bisa dan mau belajar robotica. (Dedi R/Wrd).

Simak berikut video berita SNN.








Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update