Bocah 7 Tahun Tenggelam Terseret Ombak Di Pantai Ammani Pinrang

 


Bocah 7 Tahun Tenggelam Terseret Ombak Di Pantai Ammani Pinrang


PINRANG — Seorang bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar di Kabupaten Pinrang tewas tenggelam setelah terseret ombak di Pantai Wisata Ammani Desa Mattiro Tasi Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, Senin pagi (27/12/2021).


 

MR (7) korban dia ke pantai wisata tersebut guna menikmati masa liburan sekolah dengan ditemani ibunya yang bernama Ramlah (40) serta beberapa temannya.



Setibanya di pantai tersebut, korban dan beberapa temannya kemudian langsing menuju ke laut untuk mandi. Tapi naas, korban malah terbawa arus laut hingga tenggelam. Angin kencang dan tingginya ombak membuat pertolongan terhadap korban menemui kendala.



Korban akhirnya berhasil ditemukan 100 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.



Pelaksana Tugas (Plt) Camat Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, A Ramlan yang dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut.



“Iya, korban tewas setelah terseret ombak. Korban ditemukan dalam kondisi audah meninggal dunia,” sebut Ramlan, Senin siang (27/12/2021) via selulernya.


 

Belajar dari kejadian ini, Ramlan mengimbau kepada para pengunjung pantai wisata Ammani untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya.



“Kita imbau untuk lebih waspada, mengingat kondisi cuaca yang kadang tidak bersahabat,” tutupnya.



Menanggapi hal tersebut, kerapnya menimbulkan korban jiwa di pantai Ammani, lembaga Lasinrang Muda foundation, Abbas mengatakan pihaknya berharap pengelolaan pantai Ammani menyiapkan tim khusus untuk memantau masyarakat jika berenang terlalui jauh dari bibir pantai, 



"Perlu di berikan dan di tambahkan batasan tanda tanda batas area mandi di pantai dan menambahkan Tim pengawasan Dan bekerjasama langsung dengan tim SAR agar Hal yang Dapat merugikan pengunjung tidak terjadi lagi, kami berharap ini merupakan saran dan masukan semoga tidak ada lagi korban jiwa lagi,"pungkasnya.(Rls)



Simak berikut video berita SNN.














Post a Comment

Lebih baru Lebih lama