-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Bupati Pinrang Ikuti Arahan Presiden RI Joko Widodo

Senin, 28 Maret 2022 | Maret 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-28T03:42:19Z

 


Bupati Pinrang Ikuti Arahan Presiden RI Joko Widodo


Nusa Dua, Bali - Sejak dicanangkannya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Pemerintah Republik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional yang diikuti dan dihadiri oleh Pejabat Menteri, Kepala Lembaga,  Kepala Daerah dan Badan Usaha Milik Negara, Kamis hingga Jumat (24-25/03/22) di Nusa Dua, Bali.


Gelaran rapat ini dimaksudkan sebagai upaya Pemerintah Republik Indonesia untuk menggalakkan kembali kebangkitan ekonomi melalui upaya menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan pada produksi dalam negeri (PDN). Capaian yang diharapkan adalah dengan menargetkan produktivitas pertumbuhan ekonomi dalam negeri setelah 2 tahun negara Indonesia mengalami Pandemi Covid-19. "Belanjakan anggaran pembangunan negara sebagai belanja produk dalam negeri dan ini adalah bentuk belanja kebanggan produk nasional kita," atensi Joko Widodo Presiden Republik Indonesia pada arahan afirmatif kepada peserta rakornas se-Indonesia.


Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos. bersama Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan beberapa Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan turut menghadiri rakornas yang diikuti seluruh undangan, utamanya undangan Kepala Daerah seluruh Indonesia. Sebagai rangkaian puncak kegiatan Rapat Koordinasi Nasional ini, pada kesempatannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menggelar arahan tentang Afirmasi Bangga Buatan Indonesia. "Harapan saya kepada semua undangan rapat yang hadir, mari kita bangkit dan bersama-sama membuat Indonesia lebih bagus. Jadikanlah Pemerintah sebagai the biggest buyer dan pencipta peluang lapangan pekerjaan di semua sektor untuk menumbuhkan kembali perekonomian Negara Indonesia yang sudah terpuruk sejak Pandemi Covid-19. Mari kita belajar untuk jujur, bekerja dengan setia, dan bekerja dengan hati demi Negara Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama," jelasnya.

.

.

.

Penulis : Protpim Pinrang

Foto : Agus.



Simak berikut video berita SNN.















×
Berita Terbaru Update