-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Demi Kemajuan IKM Pinrang, Pemkab Pinrang Terima Kunker BBHIPMM Kementerian Perindustrian

Rabu, 16 Maret 2022 | Maret 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-16T04:06:24Z

 


Demi Kemajuan IKM Pinrang, Pemkab Pinrang Terima Kunker BBHIPMM Kementerian Perindustrian


Pinrang - Setelah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Balai Diklat Industri Makassar Kementerian Perindustrian, Bupati Pinrang kembali melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral, Logam dan Maritim (BBHIPMM) Kementerian Perindustrian, Selasa (15/3/2022) di Kantor BBHIPMM Kementerian Perindustrian.


Nota Kesepahaman ini tentang Peningkatan Daya Saing dan Sumber Daya Manusia Industri Melalui Standarisasi Pelayanan Jasa Industri yang turut ditandatangani Kepala BBHIPMM Kementerian Perindustrian, Setia Diarta.


Hadir mendampingi dan turut menandatangani Nota Kesepahaman Kadisnakertrans Kabupaten Pinrang Edia. Hadir pula beberapa Pimpinan OPD dan pejabat terkait lingkup Pemkab Pinrang.


Bupati Pinrang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pihak BBHIPMM atas terjalinnya kerjasama ini. Bupati mengungkapkan bahwa semangat Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk membangun sinergi dan kerjasama dengan BBHIPMM Kementerian Perindustrian adalah momentum strategis untuk membangun dan mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Pinrang lebih maju dan berkembang.


"Kami bersyukur IKM di Kabupaten Pinrang sudah mulai berkembang. Bahkan sudah ada yang tembus ke pasar ekspor. Kami berharap kerjasama ini menjadi momentum untuk memajukan Industri Kecil dan menengah di Pinrang." kata Bupati.


Bupati berharap Nota Kesepakatan antara kedua Lembaga Pemerintah ini dapat terjalin Sinergi yang kuat dan menghasilkan produk-produk yang berdaya saing, industri kecil dan menengah yang mandiri, wirausaha yang handal, dan penyerapan tenaga kerja yang terampil serta Kabupaten Pinrang diharapkan bisa menjadi pusat laboratorium kegiatan pengolahan produk - produk pangan yang dilakukan BBHIPMM.


"Semoga dengan kerjasama ini dapat bermanfaat bagi kemajuan pelaku IKM dan memberi jaminan kualitas dan standardisasi hasil produksi IKM di Kabupaten Pinrang" kata Bupati.


Sementara itu, Kepala BBHIPMM, Setia Diarta menyampaikan bahwa dengan kerjasama ini dapat mendukung Kabupaten Pinrang dalam perkembangan sektor standardisasi layanan jasa industri.


"Besar harapan kami dengan kerjasama ini dapat mendorong perkembangan IKM di Kabupaten Pinrang" kata Setia Diarta.

.

.

.

Penulis : Mk

Foto : Herman.



Simak berikut video berita SNN.










×
Berita Terbaru Update