Buku 'Lokalitas Enrekang dan Budaya Literasi' Resmi Diluncurkan

Buku 'Lokalitas Enrekang dan Budaya Literasi' Resmi Diluncurkan



ENREKANG -- Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Enrekang mengadakan Peluncuran dan Diskusi Buku "Lokalitas Enrekang dan Budaya Literasi".



Acara ini berlangsung di Perpustakaan Umum Kabupaten Enrekang, Rabu, 6 Juli 2022.



Buku ini merupakan Karya 15 Penulis terpilih Inkubator Literasi Pustaka Nasional Wilayah Enrekang. Ke-15 penulis itu yakni Ilham MR, Devy Febrianti, Erni Purnamasari, Karmila, M. Haris Syah, Muh. Asbar, Muh. Syahril Asgar, Muh. Arqam, Muh. Miftah Farid Wajdi, Muhammad Aidil, Murdiansyah, Musdin Musakkir, Nur Asqila, Rusni dan Yulandari.



Hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Dispustaka Enrekang Dr. Dadang Sumarna,M.Pd., Ketua GPMB Enrekang Ilham Qadir, dan Pembahas Buku Suherman Suhe dan Darmadi Tariah. 



Juga hadir para penulis di antaranya Ilham Rusdi, Farid Wjd, Yulandari, Devy, Muhammad Aidil, dan Muh Asgar. 



Selain itu beberapa mahasiswa dari UNIMEN, pustakawan, dan pegiat literasi turut hadir menyimak dan berdiskusi mengenai buku yang diterbitkan dan juga terkait literasi, sejarah, ekologi, dan lokalitas Enrekang. 



"Terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi," kata Ketua IPI Enrekang, Irsan.


Hari ini, dalam rangka HUT ke-49 IPI, juga akan menggelar Seminar Kepustakawanan di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang. IPI menghadirkan Quraisy Mathar (Ketua IPI Prov. Sulsel), Rahmat Jamaluddin (Ketua Komisi 3 DPRD Enrekang), Ilham Qadir (Ketua GPMB Enrekang), Ismaya (Kaprodi Perpustakaan dan Sains Informasi UNIMEN), dan Irsan (Ketua Ipi Enrekang). (Humas Enrekang).


Simak berikut video snn.





















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama