Gelar MPLS, Siswa Baru SMK Negeri 1 Pinrang Terima Materi Literasi Qur'an Dan Media

Gelar MPLS, Siswa Baru SMK Negeri 1 Pinrang Terima Materi Literasi Qur'an Dan Media 




PINRANG,--SMK Negeri 1 Pinrang, menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para peserta didik baru. Kegiatan itu dilakukan di lingkungan sekolah Diikuti siswa baru 420 siswa. para peserta didik baru akan diberikan materi mengenai sekolah sehingga para peserta didik dapat mengetahui apa yang nantinya dilakukan di sekolah itu.



Kepala sekolah Drs H lasidan M.Pd melalui Jamaluddin SPd M.MPd Guru pendamping kesiswaan MPLS SMK negeri 1 PINRANG mengatakan, kegiatan MPLS, melibatkan pendamping guru pembina OSIS SMKN 1 PINRANG mendampingi siswa calon siswa baru ( ''casis).




“Harapannya siswa baru dapat terbina mentalnya dan tangguh sehingga siap menerima berbagai tantangan di era globalisasi ini dan siap menjalankan kegiatan belajar mengajar di sekolah, dimana Siswa mengikuti materi Literasi Al Quran, literasi Media, Extrakulikuler, Minat dan bakat di sekolah,” katanya Senin 18 Juli 2022.



Menurutnya, selain pembinaan mental yang perlu diberikan pengetahuan kepada siswa baru, pihaknya juga konsentrasi terhadap literasi salah satu target dari penyalahgunaan narkoba, memanfaatkan sosial media hingga kegiatan ekstrakurikuler.



 “dimana pelajar merupakan salah satu  generasi bangsa perlu pendampingan dan pembinaan sehingga terlahir generasi cinta bangsa dan negara,”terangnya.



Jamaluddin SPd MMPd Guru pendamping kesiswaan MPLS SMK negeri 1 PINRANG menambahkan materi yang diberikan kepada peserta didik baru, diantaranya meliputi tentang tata tertib sekolah, sisi kurikulum sekolah, dan mengenai kesiswaan yang semuanya diberikan kepada peserta didik sebelum mereka melaksanakan kegiatan belajar di SMK Negeri 1 Pinrang.




 “Jadi MPLS dilakukan dengan tujuan untuk mengenali lingkungan sekolah kepada para peserta didik baru supaya mereka beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru,”pungkasnya.(Har/rls).


Simak berikut video snn.



















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama