Warga Pinrang Sebut Lokasi Malimpung Airport Layak Jadi Bandara Nasional

Ilustrasi 


Warga Pinrang Sebut Lokasi Malimpung Airport Layak Jadi Bandara Nasional 




PINRANG,--Kegiatan Festival dirgantara 2022 digagas langsung Lanud Sultan Hasanuddin kerjama dengan pemerintah kabupaten Pinrang dan beberapa lembaga komunitas kemasyarakatan di kabupaten Pinrang Akan digelar resmi mulai tanggal 19-21 Juli 2022.



Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari beberapa tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, salah satunya Zainal tokoh masyarakat Patampanua dia berharap melalui kegiatan festival dirgantara 2022 ini dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat.



"Dengan kegiatan festival dirgantara diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di kecamatan Patampanua,"jelasnya



Dia juga menyebutkan Lapangan terbang Malimpung yang biasa disebut Malimpung airport bisa beroperasi selayaknya bandara bandara di tanah air.



"Lokasi malimpung sangat efektif untuk dijadikan bandara Selain lahan yang dimiliki TNI juga berpotensi menumbuhkan kota baru serta pertumbuhan ekonomi akan meningkat karena berada di daerah strategis untuk wilayah Sulawesi Selatan bagian Utara, ungkapnya.




Dijuga berpesan agar pemerintah baik kabupaten dan provinsi mengusul untuk pembangunan bandara malimpung sebagai bandara nasional.



"Kalau belum bisa sebagai bandara internasional, bandara nasional sangat cocok untuk wilayah Malimpung, namun hal ini tergantung dari tinjauan pemangku kebijakan yakni pemerintah, intinya dukungan masyarakat support jika malimpung airport bisa menjadi pusat penerbangan dan pusat latih militer,"pungkasnya.(Har/rls).


Simak berikut video snn.

















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama