Rutan Pinrang Gelar Salat Iduladha, Ustaz Wahyudi: Jangan Terlalu Merasa Memiliki

 


Rutan Pinrang Gelar Salat Iduladha, Ustaz Wahyudi: Jangan Terlalu Merasa Memiliki




 PINRANG --- Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Wahyu Trah Utomo didampingi dua Pejabat Struktural bersama Pegawai dan seluruh Warga Binaan gelar salat Iduladha 10 Zulhijah 1443 Hijriah yang berlangsung di Lapangan Serbaguna Rutan Pinrang, Ahad (10/7/2022).



Tampak hikmat pelaksanaan Salat Iduladha yang diimami oleh Ustaz Sulaiman Billa, sedangkan bertindak sebagai pembawa kutbah, hadir Ustaz Wahyudi Manta.



Ustaz Wahyudi menyampaikan dalam kutbahnya, hendaknya setiap umat muslim mengambil hikmah dari kejadian bersejarah yang telah Allah jelaskan dalam al Quran kisah kesabaran Nabi Ibrahim A.S. dan karakter kesalehan Nabi Ismail A.S.



"Hendaknya masing-masing dari diri kita mengambil pelajaran dari kejadian sebab musabab ibadah kurban, tak lain, tentu Allah SWT ingin menguji hambanya, setakwa, sesabar dan seikhlas apa diri kita, ketika Allah meminta dikurbankan hal yang paling dicintai dalam kehidupan ini," jelas Ustaz Wahyudi.



Lebih lanjut, Ustaz Wahyudi juga menjelaskan, Ismail itu secara hakikat dimaknai sebagai apa yang paling kita cintai, harta, jabatan, istri, anak, orangtua ataupun keluarga. Sebagai hamba yang beriman, Sambung Ustaz Wahyudi, ikhlaska kita ketika Allah mencabut semua nikmat itu? Tentu kita harus sadar bahwa segala yang kita miliki hanyalah titipan dari Allah SWT.



"Janganlah kita terlalu merasa memiliki, tanamkan dalam diri kita, bahwa semuanya milik Allah dan akan kembali kepada Allah SWT, jadi ketika sudah waktunya untuk kembali, kita tidak akan merasa kehilangan," jelasnya.



Pada kesempatan ini, Rutan Pinrang berkurban empat sapi dan satu kambing. Tiga sapi disembeli sendiri oleh pihak Rutan dan satu ekor sapi diserahkan kepada Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pinrang.



Sementara itu, Kepala Rutan Pinrang juga menyampaikan bahwa besukan bersama tatap muka secara terbatas bagi Tahanan dan Narapidana dibuka pada Hari Raya Iduladha dengan persyaratan wajib vaksin booster dan hanya diizinkan membesuk bagi keluarga inti. Selain itu, lanjut Karutan, besukan daring juga tetap dibuka bagi Warga Binaan yang tidak mendapatkan besukan tatap muka.


Kontributor: Humas Rutan Pinrang


Simak berikut video snn.






















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama