-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Karang Taruna Binanga Karaeng Pinrang Gelar Festival Bingkar Song 2022, Ajak Pemuda Sadar Pelestarian Budaya Dan Seni

Kamis, 08 September 2022 | September 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-08T04:28:15Z

 

Karang Taruna Binanga Karaeng Pinrang Gelar Festival Bingkar Song 2022, Ajak Pemuda Sadar pelestarian Budaya Dan Seni
 


 PINRANG,-- Sebagai bentuk pembinaan generasi muda khususnya bidang seni dan pelestarian budaya, pengurus karang taruna desa binanga karaeng kecamatan lembang kabupaten pinrang sulawesi selatan Festival Bingkar Song 2022



" kegiatan Festival Bingkar Song 2022 akan menjadi agenda tahun, kami Memberikan ruang anak muda mengembangkan bakat khususya bidang menyanyi serta menumbuhkan parawisata khusunya di wisata pesisir pantai salopi desa binanga karaeng,"terang Muh.Nur Ketua karang taruna Desa binanga Karaeng



Muh. Nur mengatakan, pentas seni ini untuk membuka ruang potensi generasi muda yang mempunyai bakat bernyani sekaligus memperkenal wisata yang ada di kecamatan lembang khususnya di daerah pantai salopi.

 

"Kegiatan ini untuk memberikan ruang anak muda mengembangkan bakat mereka, agar lebih tampil percaya diri di depan umum, serta menumbuhkan masyarakat akan sadar mengembangkan wisata di kecamatan lembang," katanya



Selain pentas lomba menyanyi, lanjut Muh.nur, pihaknya bersama aparatur kecamatan lembang terus berupaya mengembangkan minat potensi pemuda kecamatan lembang agar lebih kreatif.



Menurutnya, acara ini terselenggara berkat kolaborasi dengan dengan pemuda di desa binanga karaeng

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah memberikan donasi, sponsor dan mendukung kegiatan ini semoga berjalan dengan baik," tuturnya.

 

Sementara dalam sambutan A.Pawelloi Nawir ketua Karang taruna pinrang di wakili Ilham salah satu pengurus karang taruna kabupaten pinrang mengucapkan selamat dan sukses terselengggaranya kegaiatan Festival Bingkar Song 2022.

 

"Kami apresiasi dan mendukung penuh kegiatan Festival Bingkar Song 2022yang digelar karang taruna desa binanga karaeng, jaga sportivitas, silaturahmi tentunya selalu melakukan kegiatan sosial dan pembinanaan kepemudaan melalui program program postif,"imbuhnya



Camat lembang Muh, Yusuf, mengapresiasi karang taruna di wilayahnya yang telah mengisi program pembinaan pemuda ini dengan kegiatan positif dan produktif.



"Saya senang anak anak muda ini punya kreasi dan empati terhadap warga lain, serta bersama untuk mengembangkan wisata khususnya di kecamatan lembang," tandasnya.

 

Hal senada diungkapkan Suyuti Kadis Dispospora kabupaten pinrang sekaligus membuka acara Festival Bingkar Song 2022 sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan pengurus karang taruna desa binanga karaeng, 

 

"Pemuda sangat pentng dalam mengembangkan daerah dan potensi potensi pengembangan kreatifitras, melalui kegiatan ini mampu mendorong kreatifitas pemuda khusunya di kecamatan lembang baik pengembangan kretaifitas pemuda maupun pengembangan wisata, selamat dan sukses atas terselenggaranya kegaitan Festival Bingkar Song 2022,"pungkasnya.

 

dari pantauan dalam pembukaan kegiatan itu menampilkan tarian budaya dari sanggar seni lasinrang kegiatan di hadiri unsur forkompimcab tokoh, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lembang.(har)


simak berikut video snn.





×
Berita Terbaru Update