-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Sekda Pinrang Terima Kunjungan Direktur PKTHA dan BPSKL Sulsel

Jumat, 23 September 2022 | September 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-23T06:06:19Z

Sekda Pinrang Terima Kunjungan Direktur PKTHA dan BPSKL Sulsel 



PINRANG,- - Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir. Budaya menerima kunjungan Direktur Penanganan Konflik Tenurial dan Hutan Adat (PKTHA) dan BPSKL wilayah Sulawesi Selatan di ruang rapat Sekda, Jumat (23/09).



Audience yang dilaksanakan terkait penanganan konflik tenurial kawasan hutan khususnya yang ada di Kabupaten Pinrang, yang dimana diketahui terdapat sekitar 70 ribu hektar kawasan hutan dan terdapat 20 rb hektar yang memiliki potensi untuk dikelola oleh masyarakat.



Adanya konsep Kehutanan sosial yang memberikan ruang pengelolaan kawasan hutan untuk dikembangkan untuk memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat namun bukan untuk dimiliki. Direktur Penanganan Konflik bapak Muhammad Said siap memberikan dukungan sehingga setiap aktifitas masyarakat di kawasan hutan yang ilegal menjadi legal dan memiliki izin.



Sekda Pinrang menyambut baik serta siap memberikan dukungan dan fasilitasi kegiatan yang dibawa oleh Direktur Penanganan Konflik Tenurial dan Hutan Adat dan BPSKL wilayah Sulawesi Selatan, mengingat kawasan hutan ini memiliki kedekatan dengan kehidupan adat, sosial dan ekonomi di masyarakat Kabupaten Pinrang. 



Pada kegiatan ini sekda Pinrang turut melakukan diskusi ringan terkait beberapa permasalahan kehutanan baik kawasan hutan di wilayah pegunungan hingga kawasan magrove di pesisir yang ada di Kabupaten Pinrang.

.

.

.

Foto      : Arul 

Narasi  : Ic


Simak berikut video snn.






×
Berita Terbaru Update